LOGO

[PR] Logitech® Washable Keyboard K310, Keyboard Andal

Tahan Tumpahan Air dan Siap Cuci

JAKARTA, 5 Maret 2013 — Logitech (SIX: LOGN) (NASDAQ: LOGI) hari ini dengan bangga memperkenalkan Logitech® Washable Keyboard K310, anggota baru dalam jajaran keyboard canggih Logitech yang tahan terhadap tumpahan air sekaligus dapat dicuci dan direndam ke dalam air sehingga akan selalu bersih dan terjaga dari kuman-kuman yang menempel. Mulai dari membersihkan debu-debu halus hingga direndam dan dicuci di dalam bak cuci piring pun dapat dilakukan untuk membersihkan keyboard ini. Tidak saja mudah dibersihkan, keyboard ini juga sangat nyaman untuk mengetik dengan tampilan familiar dan bentuknya yang ramping, dengan dimensi 436 x 140 x 19 mm.

“Kita semua pasti pernah mengalami situasi di mana minuman soda, kopi atau bahkan makanan yang sedang kita nikmati di depan komputer secara tidak sengaja tersenggol dan air di dalamnya tertumpah di atas keyboard,” ujar Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia. “Logitech® Washable Keyboard K310 telah dirancang dengan inovasi khusus dari Logitech agar tidak saja tahan percikan dan tumpahan air, namun juga dapat dicuci, sehingga keyboard ini mudah dibersihkan, selalu tampak baru karena karakter-karakter pada keyboard didesain tidak akan pudar meski dicuci berulang kali, serta siap berfungsi mendukung produktivitas tanpa menimbulkan rasa was-was terhadap banyaknya kuman yang menempel dan dapat mengganggu kesehatan kita.”

Kurniadih menambahkan, tingkat interaksi yang tinggi dengan keyboard saat ini – khususnya di kalangan pelajar, profesional, hingga pengguna komputer di rumah maupun di tempat publik seperti Warnet, menjadikan perangkat ini harus diperhatikan kebersihannya. “Aktivitas yang melibatkan jari dan tangan kita di sela-sela kegiatan berkomputasi juga demikian banyak. Kita tidak sadar telah mentransfer kuman dari perangkat satu ke keyboard yang kita gunakan, atau sebaliknya. Agar intensitas bersentuhan dengan kuman terkurangi tanpa harus mengganggu produktivitas, Logitech® Washable Keyboard K310 dapat menjadi pilihan terbaik bagi siapapun yang aktif, membutuhkan perangkat pendukung yang andal dan sekaligus peduli terhadap kebersihan dan kesehatan.”

Perihal kuman yang menempel pada perangkat-perangkat yang sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari, termasuk keyboard, dan berpotensi mengganggu kesehatan dibenarkan oleh pakar kesehatan dari Universitas Indonesia, dr. Anis Karuniawati, PhD, SpMK.

“Banyak bakteri yang dapat mengganggu kesehatan yang menempel dan bermukim di benda-benda yang sering digunakan dalam aktivitas kita sehari-hari, namun keberadaannya seringkali tidak kita sadari. Salah satu perangkat yang kita gunakan sehari-hari adalah keyboard. Terdapat 64 bakteri pada setiap inci keyboard yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan kita,” ujar dr. Anis Karuniawati, PhD, SpMK, Ketua Laboratorium Mikrobiologi FKUI.

Logitech® Washable Keyboard K310 telah dirancang khusus agar dapat direndam dalam air hingga kedalaman 30 cm (11 inci). Lubang drainase pada sisi belakang akan memudahkan dan mempercepat proses pengeringan keyboard sehabis dicuci. Setiap karakter pada tombolnya dicetak dengan laser dan memiliki lapisan UV yang memastikan agar tidak pudar, walau dicuci secara terus-menerus. Selain higienis, keyboard ini juga sangat tangguh karena tombolnya dapat tahan hingga lima juta kali penekanan.

Logitech® Washable Keyboard K310 telah dilengkapi F-Key, pad angka, serta 12 Hot Key yang akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mengakses multimedia, e-mail dan internet. Tidak dibutuhkan software dalam penyetelan keyboard, cukup hubungkan kabel USB ke notebook atau PC Anda dan keyboard canggih ini pun langsung siap digunakan. Logitech® Washable Keyboard K310 dapat digunakan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.

*Hanya dapat dicuci menggunakan tangan. Kedalaman air maksimal 30 cm (11 inci) dengan suhu maksimal 50°C (120°F). Jangan menggunakan alkohol atau detergen keras. Jangan merendam kabel USB.

Harga dan Ketersediaan

Logitech® Washable Keyboard K310 telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga retail USD 45.00. Untuk informasi yang lebih lengkap, kunjungi situs resmi www.logitech.com/id.

 

Random Articles
Back to Top