LOGO
,

Preview Intel Celeron 1000M: Bisa Untuk Main Call Of Duty: Modern Warfare 3!!

Part: 1 2

Celeron Ivy Bridge telah mendarat di lab JagatReview! Kita pernah melihat betapa mengejutkannya performa dari Celeron berbasis Sandy Bridge, kini penerusnya telah hadir dipasaran. Bagaimana performa dari  Celeron yang menggunakan teknologi prosesor generasi ketiga dari Intel ini? Kami akan memberikan sedikit sneak peak  performa dari prosesor yang satu ini.

HP 1000 – 1309 TU

Notebook inilah yang kami gunakan sebagai test bed dari pengujian Celeron 1000M. Hadir dengan layar sebesar 14″ yang mengusung resolusi sebesar 1366×768, notebook ini mengusung RAM standar sebesar 2GB dalam konfigurasi single channel . Kondisi ini sebetulnya tidak ideal bagi kinerja internal GPU yang diusung oleh prosesor ini. Storage yang hadir pada tipe notebook ini adalah sebuah HDD sebesar 320GB yang memiliki kecepatan 5400 RPM. Kelengkapan lainnya yang melekat pada perangkat ini adalah masih hadirnya sebuah optical drive, tapi sayangnya model ini belum memiliki port USB 3.0. Berat yang harus dijinjing ketika menggunakan laptop terbilang cukup berat dengan beban 2.2 kg. Semua hal diatas dapat Anda tebus dengan harga Rp.3.350.000,-

 

Intel Celeron 1000M

Prosesor ini merupakan varian dari Celeron yang menggunakan teknologi Ivy Bridge. Kita sama-sama pernah melihat bagaimana performa sebuah Celeron yang mengusung teknologi Sandy Bridge mampu mengejutkan banyak pihak. Dengan mengusung teknologi Ivy Bridge kita dapat mengharapkan peningkatan performa CPU yang cukup lumayan dan peningkatan performa GPU yang cukup besar.

Prosesor ini sendiri memiliki cache memory 2MB, clock speed 1.8GHz, Max TDP 35W, dan VGA IGP berkecepatan hingga 1 GHz. Perlu sama-sama kita ingat betapa bertenaganya arsitektur dari Ivy Bridge. Walaupun dikebiri sekalipun, kita masih dapat mengharapkan performa yang cukup mumpuni.

Part: 1 2
Random Articles
Back to Top