LOGO
,

Review Galaxy Camera GC100: Gadget Android Samsung Quad Core Termurah

Part: 1 2 3 4 5 6

Menggunakan sebuah perangkat Android untuk mengambil gambar memang tidak jarang menimbulkan kekecewaan. Bisa jadi karena gambar yang didapat tidak terlalu bagus seperti banyak noise, gambar buram, dan lain sebagainya. Di lain pihak, sebuah kamera digital  diciptakan hanya khusus untuk mengambil gambar dengan hasil yang pastinya lebih baik dari kebanyakan perangkat Android. Oleh karena itu, banyak produsen yang menciptakan kamera digital dengan feature-feature tambahan seperti tagging GPS, penambahan WiFi, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana jika sebuah kamera digital digabungkan dengan sistem operasi Android? Hasilnya adalah Samsung Galaxy Camera, sebuah kamera saku digital yang menggunakan sistem operasi Android. Hasilnya? Mungkin orang akan mengatakan bahwa kamera digital ini adalah sebuah Samsung Galaxy SIII non GSM yang menggunakan kamera dengan lensa yang lebih baik. Bisa jadi karena Samsung Galaxy Camera merupakan kamera digital pertama yang menggunakan konektivitas 3G di dalamnya.

Samsung Galaxy Camera menggunakan full touch screen pada bagian belakangnya. Saat dilihat langsung dari belakang, memang perangkat yang satu ini terlihat seperti sebuah smartphone. Dan sama seperti sebuah smartphone pula, Anda dapat melakukan charge baterai pada kamera ini dengan menggunakan sebuah charger microUSB.

Samsung Galaxy Camera menggunakan System on Chip Exynos 4412 Quad dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A9 berkecepatan 1,4 GHz dan GPU Mali 400. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 1 GB. Untuk memori internalnya, Samsung  sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 4 GB dengan tambahan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 dan menggunakan layar tahan goresan dari Corning dengan Gorilla Glass 2. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini masih menggunakan Jelly Bean 4.1.1 saat kami uji.

Sistem Operasi: Jelly Bean

Saat tim Jagatreview menerima sampel kamera ini, Samsung Galaxy Camera masih menggunakan sistem operasi Jelly Bean versi 4.1.1. Samsung sendiri pernah menjanjikan bahwa mereka akan mengeluarkan update sistem operasi ke Jelly Bean 4.1.2. Entah apakah mereka juga akan mengeluarkan update sistem operasi Jelly Bean 4.2 yang memiliki feature Photosphere untuk perangkat yang satu ini.

Secara default, homescreen yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Camera berjumlah tiga buah. Homescreen utama secara default adalah homescreen nomor dua. Homescreen yang ada pun juga terlihat sama dengan smartphone Samsung sebelumnya, sehingga para pengguna yang melakukan upgrade smartphone juga tidak akan bingung saat memakai Samsung Galaxy Camera ini.

Untuk mengakses app drawer, pengguna tinggal menekan soft button yang Apps. Pada app drawer pun, untuk kembali ke homescreen bisa dengan menekan soft button back atau tombol home.

Part: 1 2 3 4 5 6
Random Articles
Back to Top