in: News | March 10, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Samsung dan Apple Siap Hadirkan Smartphone Dengan Wireless Charging

Untuk saat ini, Samsung dan Apple tampaknya akan melupakan perseteruan yang terjadi belakangan ini. Kedua perusahaan TI raksasa penyedia smartphone tersebut, akan melakukan langkah strategi baru guna meraih dan mempertahankan kesuksesan mereka dalam menjual beragam produk smartphone, dengan menghadirkan sebuah produk smartphone yang mengusung teknologi terbaru berupa wireless charging.

Sebelumnya, Nokia Lumia 920 merupakan salah satu smartphone yang sempat ramai diperbincangkan di berbagai belahan dunia, karena telah mengusung teknologi wireless charging. Kini, Samsung dikabarkan sudah mulai melakukan pembicaraan terkait penggunaan teknologi wireless charging yang memiliki lisensi Qi dari Konsorsium Power Wireless.

Pemilihan teknologi wireless charging berlisensi Qi oleh Samsung, tampaknya berdasarkan karena konsorsium tersebut saat ini telah memiliki beberapa anggota dari perusahaan penyedia smartphone ternama di antaranya, Nokia, LG, HTC, Sony dan Motorola.

Berbeda dengan Samsung yang akan menggunakan teknologi wireless charging berlisensi Qi, Apple kemungkinan besar akan mengadopsi teknologi wireless charging untuk iPhone generasi berikutnya yang telah dikembangkan secara internal oleh tim Apple.

Bahkan beredar kabar terakhir bahwa iPhone 5S kemungkinan sudah akan mengusung teknologi wireless charging.

Sumber: Digitimes

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES