in: Graphics Card | March 8, 2013 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Sapphire Menampilkan Radeon HD7950 Mac Edition

Sapphire memperkenalkan kartu grafis Sapphire Radeon 7950 Mac Edition, yang ditujukan untuk  pemilik Apple Mac Pro workstation. Sekilas, PCB kartu grafis ini tidak berbeda dengan versi reference dari  VGA Radeon HD 7950 yang biasa, namun Sapphire memberikan sebuah pendingin dual-slot dengan cover berwarna putih.

Chip Radeon HD 7950 yang ada pada Sapphire Radeon 7950 Mac Edition bukanlah varian ‘Boost’, sehingga hanya berjalan pada clock GPU sebesar 800 Mhz, dan dilengkapi dengan memori 3GB  384-bit GDDR5 yang berjalan pada memory clock 2.5Ghz (5 Ghz Effective clock), persis sama dengan Radeon HD 7950 reference. Ada rumor yang mengatakan bahwa VGA ini dilengkapi dengan custom firmware untuk memastikan kompatibilitasnya dengan Apple Mac Pro. Sapphire memperkirakan bahwa VGA ini akan tersedia sekitar bulan depan, dengan perkiraan harga sebesar 400 – 450 Euro, yang berarti VGA ini lebih mahal dari sebuah HD 7950 biasa (bahkan lebih mahal dari kebanyakan Radeon HD 7950 versi ‘boost’).

Masih belum diketahui apa yang benar-benar membedakan Radeon HD 7950 ‘Mac Edition’ dengan Radeon HD 7950 biasa sehingga Sapphire berani memberi harga yang tinggi padanya , atau mungkin semua hardware yang diberi nama ‘Apple/Mac Edition’ memang harus dijual lebih mahal sehingga terkesan ekslusif? Yang jelas, kartu grafis ini bisa menjadi solusi upgrade pemakai Apple Mac Pro workstation yang normalnya hanya dilengkapi oleh kartu grafis Radeon HD 5770 / 5870 , dan akan menjadi solusi grafis Apple Mac Pro yang terkuat kedua setelah NVIDIA Quadro K5000 for Mac saat dirilis nanti.

Sumber : Computerbase.De

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | February 16, 2015 | Comments

Flickr Luncurkan Fitur Baru

Layanan berbagi foto milik Yahoo, Flickr hadir dengan fitur baru, Camera Roll dan Timeline. Fitur Camera Roll yang masih dalam versi beta tersebut menghadirkan fitur interface baru yang lebih ramping
Read More »
News | January 11, 2015 | Comments

Toshiba Luncurkan SDcard NFC Pertama di Dunia

Teknologi kamera profesional telah banyak menggunakan fitur Wireless maupun NFC. Bahkan untuk kamera profesional yang belum mendukung dapat memanfaatkan teknologi tersebut melalui perangkat SDcard yang sudah dilengkapi fitur wireless. Kini,
Read More »