LOGO

Sharp Akan Menjadi Pemasok Utama Panel Layar untuk Produk Samsung

Samsung, beberapa waktu yang lalu, berhasil mendapatkan pemasok utama untuk panel layar produk-produk gadget mereka. Jalinan kerja sama yang baru terbentuk antara perusahaan asal Korea Selatan tersebut dengan produsen panel layar terkemuka, Sharp, menjadikan perusahaan asal Jepang tersebut menjadi pemasok utama panel layar untuk produk-produk milik Samsung.

Sharp, yang sempat mengalami kesulitan keuangan beberapa waktu lalu, akan memasok panel layar berbagai ukuran untuk berbagai produk Samsung, mulai dari panel berukuran besar untuk televisi, hingga panel berukuran lebih kecil untuk laptop atau gadget. Sebagai imbal balik dari Samsung, Sharp akan menerima suntikan dana segar sebesar kurang lebih US$ 110 juta.

Selain itu, masih sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Samsung akan mendapatkan 3 persen dari keseluruhan saham Sharp. Namun, Samsung tidak akan terlibat dalam pengambilan keputusan-keputusan bisnis perusahaan asal Jepang tersebut. Samsung tampaknya lebih memilih untuk memposisikan Sharp sebagai partner mereka dalam kerja sama jangka panjang, yang pastinya akan memberikan mereka pasokan panel layar dalam jumlah besar untuk jangka waktu yang cukup lama.

Bagi Sharp sendiri, kesepakatan dengan Samsung tersebut langsung membawa beberapa hal positif. Harga saham perusahaan tersebut dikabarkan terkerek naik sebesar 14% di bursa efek. Selain itu, berbagai pengamat juga memuji kerja sama tersebut dan mengharapkan berbagai hal positif timbul di kemudian hari berkat kerja sama tersebut. Namun, satu hal yang lebih penting, Sharp berhasil mendapatkan dana segar sebesar US$ 110 juta yang tentu saja akan berguna untuk kelangsungan hidup perusahaan tersebut.

Random Articles
Back to Top