in: Digital Camera - News | March 20, 2013 | by: Bhisma Sidarto

Spesifikasi DSLR Canon Berikutnya Bocor Di Situs Belanja Online

Rumor hadirnya kamera terbaru umumnya bersumber dari bocoran-bocoran yang dateng dari media ataupun pihak-pihak yang terkait dalam pengembangan produk tersebut seperti tester atau bahkan reviewer. Kali ini sumber bocornya DSLR adalah sebuah toko online yang tak sengaja menampilkan spesifikasi dari kamera terbaru dari Canon.

Sebuah toko elektronik yang cukup populer di Amerika Serikat secara tidak sengaja  menampilkan kamera yang identifikasi sebagai Canon EOS-b. Berdasarkan listing yang muncul pada situs tersebut kamera baru ini akan hadir dengan lensa EF-S 18-55mm. DSLR bersama lensa kit akan dibanderol sebesar USD $ 799.99. Berdasarkan price point nya kemungkinan besar kamera ini akan diposisikan sebagai pengganti EOS 650D.

Selain dari nama dan harga dari kamera ini, situs ini juga menampilkan sekilas dari spesifikasi DSLR tersebut. Mengusung sensor 18MP APS-C dengan DIGIC 5 prosesor, dengan menggunakan layar sentuh sebesar 3 inchi dengan 1,04 juta dot. Sistem Autofocus yang digunakan adalah 9-point AF dengan Movie Servo AF dengan burst mode sebesar 4 FPS. Untuk urusan ISO range dari kamera baru ini menawarkan range dari 100 sampai dengan 25.600.

Menilik spesifikasi yang telah bocor ini sepertinya kamera baru ini cukup menjanjikan performa yang menarik pada price point yang ditempatinya. Muncul juga rumor yang bahwa kamera ini akan memiliki ukuran lebih kecil dari DSLR pada umumnya. Bila benar maka lini mirrorless akan mendapatkan saingan yang cukup berarti.

Sumber: Petapixel

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES