LOGO
,

UMI X2, Smartphone Android Quad-Core 1080p 2 Jutaan Rupiah

Tahun 2013 ini tampaknya pasar smartphone Android akan disesaki produk dengan spesifikasi menggiurkan. Salah satunya yang ditawarkan oleh smartphone Android asal negeri tirai bambu, UMI X2. Smartphone Android ini dijual di wilayah India dengan kisaran harga 14000 Rupee atau sekitar $260.

Dengan harga 2 jutaan rupiah ternyata UMI X2 menawarkan spesifikasi menggiurkan. UMI X2 menggunakan prosesor quad-core MediaTek MTK6589 dengan clock speed 1,2 GHz. Sedangkan GPU yang digunakan adalah PowerVR SGX544. Untuk menunjang performa smartphone ini, di dalamnya telah ditanamkan RAM sebesar 2GB dengan memori internal sebesar 32 GB yang dapat ditingkatkan kembali kapasitasnya. Sementara itu baterai yang digunakan memiliki kapasitas sebesar 2500 mAh.

Tidak hanya menawarkan SoC bertenaga, UMI X2 juga menawarkan layar 5 inci dengan resolusi gambar 1920 x 1080 piksel. Sementara itu smartphone ini juga dilengkapi kamera belakang 13 MegaPixel dan kamera depan 3 MegaPixel. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Jelly Bean 4.1 dan kemungkinan besar akan mendapatkan update ke Jelly Bean 4.2. Smartphone ini juga mendukung feature dual-SIM (3G & 2G) seperti yang sering kami jumpai pada smartphone berbasiskan prosesor mobile MediaTek.

UMI X2 diperkirakan akan mulai dijual di wilayah India sekitar tanggal 15-20 Maret mendatang. Belum diketahui apakah UMI X2 akan dijual di luar wilayah India atau tidak. Tentu saja akan menarik jika smartphone Android ini masuk wilayah Indonesia dengan kisaran harga jual tidak jauh berbeda.

Sumber

Random Articles
Back to Top