LOGO

Yahoo! Resmi Ditinggal Salah Satu Petingginya

Vivek Sharma

Sejak bergabungnya Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo! di pertengahan 2012 lalu, telah membawa dampak perubahan yang cukup kuat. Beragam pembenahan dan agenda untuk melakukan perubahan, mulai dicanangkan oleh CEO cantik tersebut, terutama pada layanan Yahoo! Mail. Yahoo! sempat mengklaim bahwa layanan email-nya tersebut lebih cepat daripada aplikasi bawaan iPhone dan Android.

Namun, disaat Yahoo! sedang gencar melakukan pengembangan beragam produk barunya, tersiar kabar buruk bahwa perusahaan penyedia layanan email terbesar di dunia tersebut akan ditinggal oleh salah satu staf tingginya, yaitu Vivek Sharma.

Vivek Sharma yang bergabung dengan Yahoo! sejak 2009 lalu, sebelumnya menjabat sebagai General Manager produk Mail dan Messenger di Yahoo!. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi terkait Yahoo! ditinggal oleh salah satu petingginya tersebut.

Sempat beredar kabar bahwa Vivek Sharma bentrok dengan CEO Yahoo! Marissa Mayer yang terlibat dalam melakukan beragam pengembangan dan perbaikan pada produk Yahoo!. Akan tetapi, beberapa orang dalam ada menyatakan bahwa Vivek Sharma murni memang ingin pindah ke perusahaan lain.

Kepergian Vivek Sharma tampaknya juga menjadi pukulan bagi  CEO Yahoo! tersebut, dimana Mayer harus menjaga lebih ketat para talentanya, dan mencari talenta baru lainnya. Awal 2013 ini, Yahoo! sempat mengungkapkan strategi baru Yahoo! untuk kembali ke persaingan sebagai mesin pencari di Internet.

Bahkan saat ini, Mayer mengklaim bahwa layanan mesin pencari milik Yahoo! sudah jauh lebih baik dan siap memberi tantangan baru bagi layanan search engine lainnya, terutama bekas perusahaan tempat Mayer bekerja dulu, yakni Google.

Sumber: AllthingsD

Random Articles
Back to Top