in: News | April 5, 2013 | by: Friska Suryawinata

12 Ponsel Paling Berpengaruh Sepanjang Masa Menurut The Wired

7. Treo 600 (2003)

Ponsel ini juga bukan ponsel yang populer untuk pasar di Indonesia. Dibuat oleh Palm Inc., ponsel ini merupakan salah satu PDA (Personal Digital Assistants) yang beredar setelah ponsel poket beredar. Fitur yang dimiliki oleh Treo 600 ini adalah kamera, MP3 player, dan sebuah OS yang kemudian mempengaruhi iOS Dock dan halaman menu utama Android. Ponsel ini kemudian menjadi standar utama untuk perkembangan ponsel pintar selanjutnya. Sayangnya, Palm termasuk lambat dalam melakukan update dan inovasi terhadap ponselnya sehingga kalah dalam persaingan di pasar ponsel pintar.

8. Motorola RAZR (2004)

Tipe Razr merupakan ponsel yang menjadi incaran berbagai orang di masanya. Razr dapat disebut sebagai ponsel yang menggambarkan bentuk ponsel di masa depan. Dengan bentuk flip yang tipis dan desain futuristik, ponsel ini sukses dengan total penjualan sebanyak 130 juta unit.

9. Motorola Rokr (2005)

Ponsel milik Motorola lainnya yang juga sempat beredar di pasar ponsel Indonesia. Rokr merupakan ponsel pertama yang dapat terintegrasi dengan iTunes dengan Steve Jobs sendiri yang memperkenalkan ponsel tersebut. Sayangnya, ponsel ini dikabarkan merupakan salah satu ponsel yang tidak terlalu sukses di pasaran. Namun di balik ketidaksuksesannya tersebut, Rokr membuka pintu kepada perkembangan ponsel sebagai media pemutar lagu, salah satunya menjadi pengaruh kepada Apple iPhone.

10. Nokia N95 (2007)

Salah satu ponsel pintar dengan desain flip out yang sebagian kecil mengadaptasi ide dari ponsel T68i dengan mengusung  fitur yang umumnya sudah terdapat pada ponsel pintar seperti 3G, Wi-Fi, Bluetooth, dan lain sebagainya. Ponsel ini juga sudah memiliki fitur GPS dan kamera 5-megapixel dengan dukungan flash. Ponsel ini juga menjadi salah satu ponsel yang diakui dalam pasar ponsel pintar.

11. iPhone (2007)

Siapa yang tidak kenal dengan ponsel milik Apple yang satu ini? Ponsel inilah yang membuat sebuah gebrakan baru di dalam dunia ponsel saat ini. iPhone dapat dikatakan sebagai ponsel pertama yang memiliki berbagai fitur yang menjadi tuntutan masyarakat saat itu. Ponsel ini tidak memiliki keyboard fisik, menggantikannya menjadi layar touch untuk mengoperasikannya. Desain yang simple namun tetap bergaya membuat ponsel ini populer hingga saat ini.

12. HTC Dream (2008)

Inilah ponsel pertama dengan sistem operasi Android dari Google yang dipasarkan pertama kali pada tahun 2008. Ponsel ini dapat dikatakan sebagai ponsel pertama yang bersaing dengan Apple iPhone dalam pasar ponsel pintar. Berbeda dengan iPhone yang menggunakan layar touch, ponsel ini masih menggunakan keyboard QWERTY fisik. Namun setelah meng-upgrade OS Android menjadi versi 1.5, keyboard tersebut sudah tak perlu digunakan lagi karena pengguna dapat mengoperasikannya hanya dengan menggunakan layar touch-nya.

(via TheWired)

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES