in: News | April 23, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Canon Luncurkan Dua Printer Laser dengan Efisiensi Tinggi

Canon, perusahaan asal Jepang yang banyak dikenal melalui produk imaging-nya, bersama dengan perwakilan mereka di Indonesia, PT Datascrip, hari ini meluncurkan dua produk printer baru mereka yang ditujukan untuk kebutuhan small/home office dan UKM. Kedua printer tersebut adalah printer laser dengan efisiensi tinggi yang diberi nama LBP7100Cn dan LBP7110Cw.

LBP7100Cn dan LBP7110Cw merupakan printer dari keluarga imageCLASS yang memang ditujukan untuk pencetakan dengan kualitas tinggi. Kualitas cetakan tinggi tersebut didukung oleh teknologi Canon UFR II LT yang mampu membagi pemrosesan materi cetak sehingga meningkatkan efisiensi kerja printer. Dengan dukungan teknologi tersebut, kedua printer tersebut mampu melakukan pencetakan kualitas tinggi hingga kecepatan 14 ppm, baik untuk cetakan warna maupun hitam-putih.

Untuk mendukung penggunaan di kantor, Canon melengkapi kedua printer laser tersebut dengan konektivitas jaringan. Printer LBP7100Cn memiliki port Ethernet untuk koneksi jaringan. Sedangkan LBP7110Cw, selain port Ethernet, juga dilengkapi dengan kemampuan koneksi ke Wireless Network.

LBP7110Cw (kiri) & LBP7100Cn (kanan)

Kedua printer tersebut juga telah memiliki kemampuan untuk mengurangi biaya operasional dengan mengusung konsumsi daya idle yang sangat rendah. Dalam keadaan deep sleep, kedua printer tersebut hanya membutuhkan daya sebesar 0.9 Watt. Namun, ketika dibutuhkan, berkat dukungan teknologi Canon On-Demand Fixing, dari keadaan deep sleep, kedua printer akan siap digunakan kembali dalam waktu yang sangat singkat, 4 detik. Hal itu tentu saja meningkatkan efisiensi penggunaan printer tersebut.

Selain hal-hal tersebut, konsep efisiensi tinggi yang diusung Canon untuk kedua printer laser baru tersebut juga terlihat dari penggunaan all-in-one toner cartridge pada printer-printer tersebut. All-in-one toner cartridge yang mengusung tempat penyimpanan toner, photosensitive drum, dan wadah toner waste tersebut tentu saja akan mempermudah perawatan unit printer dan penggantian cartridge untuk unit printer.

Berdasarkan informasi dari pihak Datascrip, kedua printer laser baru tersebut akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. LBP7100Cn akan dijual di harga Rp 4.125.000,-, sedangkan untuk tipe LBP7110Cw akan dijual di harga Rp 4.750.000,-.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES