in: Gadget - Software | April 15, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Facebook Home: Launcher Android Gratis dari Facebook!

Homescreen

Hal pertama yang kami temukan setelah melakukan instalasi adalah LAG. Masalah ini memang sedikit terbantu saat kami melakukan tweaking memori dengan menggunakan Supercharger Script. Selain itu, kami menyalakan Force GPU Rendering. Walaupun begitu, apapun yang kami lakukan pada Facebook Home memang terasa seperti memiliki smartphone Android dengan spesifikasi paling rendah.

Walaupun selalu mendapatkan lag, desain launcher Facebook Home memang patut diacungi jempol. Homescreen dari launcher ini merupakan sebuah halaman interaksi dari status Facebook teman-teman Anda. Anda dapat langsung membaca status, membaca komentar dari status yang ada, me-Like, dan melakukan UnLike. Status teman Anda disajikan dalam bentuk satu status per halaman. Jadi, saat ingin membaca status lainnya, Anda harus melakukan slide layar ke kiri atau ke kanan.

Oleh karena status Facebook yang selalu di-update, koneksi internet yang harus selalu tersambung memang tidak bisa terelakkan. Jika tidak ada Internet, status Facebook yang ada tidak akan ter-update. Dan yang lebih parah lagi adalah Facebook Home sepertinya sering kesulitan membaca status sebelumnya saat tidak terdapat koneksi internet sehingga tidak jarang kami mendapatkan blank screen.

App Drawer

Untuk masuk ke App Drawer, Anda harus memunculkan lingkaran profile picture Anda. Untuk itu, Anda harus mengklik sekali layar homescreen Facebook Home. Setelah itu, akan muncul tiga pilihan. Pada sebelah kiri merupakan shortcut untuk ke aplikasi Facebook Messenger, pada bagian atas adalah jalan pintas untuk masuk ke app drawer, dan pada bagian kanan merupakan shortcut untuk kembali ke aplikasi terakhir.

Pada app drawer ini, Anda dapat melakukan updates status, meng-upload foto, dan check in lokasi Anda. Pada halaman defaultnya ini, sama seperti homescreen kebanyakan Android di mana Anda dapat menaruh aplikasi yang Anda inginkan. Jika Anda slide ke arah kiri, maka akan terlihat seluruh aplikasi yang telah diinstalasikan sebelumnya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES