in: Gadget - Software | April 15, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Facebook Home: Launcher Android Gratis dari Facebook!

Kesimpulan

Begitu banyak launcher yang ada pada Google Play dan siap untuk dipasang pada perangkat Android. Facebook Home menawarkan sesuatu yang mungkin berbeda dari launcher yang ada saat ini. Dan uniknya, hal ini hanya (dan mungkin baru) bisa Anda rasakan pada perangkat Android.

Facebook Home menuntut spesifikasi perangkat Android yang cukup tinggi. Oleh karena itu, saat pertama diluncurkan, Facebook Home hanya mendukung enam perangkat dengan spesifikasi tinggi, seperti HTC One, HTC One X, HTC One, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S4, dan Samsung Galaxy Note II. Ke enam perangkat tersebut telah menggunakan prosesor quad core, GPU berkinerja tinggi, serta RAM minimal 1 GB.

Saat diinstalasikan ke sebuah perangkat Android dengan spesifikasi standar (dual core serta RAM 512 MB), kinerjanya memang patut dipertanyakan. Kami mendapatkan bahwa Facebook Home membutuhkan memori yang lebih besar dan kerja prosesor yang lebih tinggi. Launcher ini juga menuntut koneksi internet yang selalu menyala. Saat menggunakan launcher ini pun kami merasakan perbedaan penggunaan baterai yang sangat jauh, dari 2 hari menjadi hanya 10 jam. Oleh karenanya, jika permasalahan-permasalahan ini dapat ditanggulangi oleh Facebook, Facebook Home merupakan salah satu launcher yang patut dipertimbangkan.

Launcher ini tidak hanya cocok untuk mereka yang suka membuka Facebook setiap saat, tetapi juga untuk mereka yang bosan dengan launcher yang ada pada Google Play. Walaupun begitu, saat ini launcher Facebook Home belum cocok untuk smartphone dengan dual core dan memori 512 MB.

Kelebihan:

+ Unik

+ Akses langsung Facebook

+ Tergabungnya semua pesan dalam Facebook Messenger

Kekurangan:

– Memakan banyak memori

– Membutuhkan spesifikasi tinggi

– Disarankan Online agar status selalu update tetapi memakan daya baterai lebih

– Lag

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES