in: Input Devices | April 10, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Hands-On Review: Logitech Wireless Combo MK330 – Nyaman Digunakan untuk Berbagai Kegiatan

Gelombang kedatangan produk perangkat input dari Logitech ke kamtor kami belum berakhir! Setelah beberapa waktu lalu kami sempat kedatangan beberapa perangkat input, baik berupa perangkat individu maupun paket Wireless Combo, sebuah paket Wireless Combo dari perusahaan asal Swiss tersebut kembali datang ke kantor kami. Paket tersebut adalah Wireless Combo MK330 yang tentu saja didalamnya berisi sebuah mouse, M215, dan sebuah keyboard, K330. Tentu saja, kami segera mencoba melakukan pengujian singkat terhadap paket perangkat input tersebut dengan menggunakannya untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari kami.

Paket Penjualan

Logitech mengemas Wireless Combo MK330 dalam sebuah box berwarna khas perusahaan tersebut, hijau-putih, yang memiliki ukuran cukup besar. Bila dibandingkan dengan ukuran box dari paket sebelumnya yang pernah kami uji, bisa dikatakan tebal dari box milik MK330 ini hampir 2 kali lipat. Ketebalan tersebut ternyata diakibatkan oleh desain kemasan, dimana keyboard dan mouse tidak diletakkan sejajar dalam box tersebut, tetapi disusun secara bertumpuk.

Berikut ini adalah perlengkapan yang disertakan Logitech dalam paket penjualan Wireless Combo MK330 tersebut:

K330 dan M215 dalam paket Wireless Combo MK330.
Buku panduan penggunaan dan petunjuk garansi yang disertakan dalam paket penjualan.
Unifying receiver.

Wireless Combo MK330

Seperti yang kami sebutkan di atas, paket Wireless Combo MK330 terdiri dari 2 buah perangkat input, masing-masing keyboard K330 dan mouse M215. Kedua perangkat tersebut, sesuai dengan nama paket yang diusungnya, merupakan perangkat input wireless, sehingga untuk beroperasi akan membutuhkan daya dari baterai.

K330 membutuhkan daya dari 2 baterai AAA yang terpasang di sisi belakang. Keyboard tersebut mengusung layout full size keyboard lengkap dengan numpad. Logitech melengkapi keyboard tersebut dengan beberapa tombol fungsi tambahan yang bisa digunakan untuk mengatur beberapa fungsi tetentu, seperti fungsi multimedia dan shortcut untuk membuka aplikasi media player dan email client.

Berbeda dengan K330 yang menggunakan 2 baterai AAA, M215 yang disertakan dalam paket MK330 hanya membutuhkan satu baterai saja, namun dengan ukuran yang berbeda, yaitu AA. Mouse tersebut merupakan mouse wireless standar dengan dua tombol dan sebuah tombol scroll.

Untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut ke sistem, Logitech menyertakan sebuah unifying receiver yang sama dengan yang digunakan di berbagai perangkat input mereka yang lain.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES