in: News | April 1, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Intel Akan Membagi Ultrabook Haswell ke dalam 3 Kelas Harga

Intel direncanakan akan meluncurkan prosesor Core i generasi keempat mereka dengan arsitektur Haswell pada pertengahan tahun 2013 ini. Tentu saja prosesor tersebut akan menawarkan performa komputasi CPU dan GPU lebih baik dibandingkan prosesor Core i generasi ketiga Ivy Bridge. Tidak hanya di perangkat komputer desktop, prosesor Intel Haswell tersebut juga hadir pada perangkat notebook dan juga Ultrabook.

Berbicara mengenai Ultrabook, menurut kabar yang didapatkan DigiTimes dari produsen laptop, Intel akan membagi Ultrabook “Haswell” dalam 3 kelas harga. Kelas harga tersebut adalah $599-798, $799-998, dan $999 ke atas. Secara umum Ultrabook tersebut akan dilengkapi layar berukuran 11,5 inci hingga 15 inci, Intel Wireless Display, dan paling tidak memori DDR3 berukuran 4GB.

Untuk Ultrabook dengan rentang harga $599-798 akan menggunakan prosesor Intel Core i3, GPU HD Graphics 4000, dan 500GB Hybrid Drive (HDD+SSD). Ultrabook tersebut akan memiliki daya tahan baterai selama 8 jam pada saat digunakan dan satu minggu pada saat idle. Ultrabook ini akan mengadopsi bentuk clamshell.

Sedangkan untuk rentang harga $699-998, Ultrabook tersebut akan mengadopsi bentuk convertible atau detachable. Ultrabook ini akan menggunakan prosesor Intel Core i5, GPU HD Graphics 5100, dan SSD berkapasitas 128 GB.

Prosesor Core i7 akan menjadi otak Ultrabook kelas high-end dengan harga $999 dan di atasnya. GPU yang digunakan adalah HD Graphics 5100 dengan storage SSD 256 GB. Ultrabook ini juga akan mengadopsi bentuk convertible atau detachable. Seluruh Ultrabook tersebut akan memiliki berat di bawah 2,5 kg.

Pembagian ini tentu saja akan menguntungkan pengguna karena pengguna sudah bisa memiliki Ultrabook dengan dana sekitar $599 saja. Kami juga diliputi rasa penasaran inovasi apa saja yang akan dihadirkan produsen laptop pada Ultrabook dengan prosesor Intel Haswell nantinya. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES