in: News | April 11, 2013 | by: Ridwan Fariz

Intel Xeon E3 Berbasis Haswell Akan Menggunakan TDP 13 Watt Saja!

Belum surut mengenai berita kehadiran prosesor Intel Haswell beberapa waktu ini, kali ini beredar kabar mengenai detail prosesor Haswell untuk penggunaan server alias Xeon series. Intel Xeon berbasis Haswell ini hanya akan digunakan pada jajaran E3 Family dan  TDP yang digunakan hanya sebesar 13 Watt saja! Sebagai seri Xeon paling bungsu, E3 family ini akan dibatasi untuk penggunaan single-socket, dan menawarkan empat core (quad core) dengan L3 cache sebesar 8MB, dan mendukung hingga 20 integrated PCIe 3.0 lanes dan dukungan penggunaan memory hingga 32GB.

Intel Xeon generasi terbaru ini akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Xeon E3, Xeon E5, dan kelas tertingginya Xeon E7. Diatas Xeon E3 yang berbasiskan Haswell, Xeon E5, dan Xeon E7 ini akan menggunakan arsitektur penerus SB-E (SandyBridge) saat ini, yaitu Ivy-Bridge EP dan Ivy-Bridge EX.

Xeon E5 menawarkan delapan core dengan dukungan penggunaan dual-socket system, spesifikasi yang diusungnya memiliki L3 cache sebesar 20MB, dengan 80 jalur PCIe 3.0, dan mendukung  penggunaan memory hingga 768GB. Dan seri teratasnya Xeon E7 menawarkan penggunaan CPU hingga 10 core dengan dukungan sistem hingga empat socket atau lebih, dengan spesifikasi 30MB L3 cache, 144 PCIe 3.0 lanes, dan TDP 130 Watt, untuk sistem Xeon E7 dengan delapan socket dapat mendukung penggunaan memory hingga 12TB!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES