in: News | April 17, 2013 | by: Cerira

iPhone 5 Black Diamond, iPhone 15 Juta Dolar

Mungkin ini menjadi rekor ponsel termahal sepanjang sejarah. Sebuah smartphone iPhone 5 yang dipesan khusus oleh seorang pengusaha asal China diperkirakan berharga US$15 juta. iPhone 5 tersebut didesain oleh desainer Inggris, Stuart Huges yang dikenal sebagai desainer benda-benda mewah. Huges sebelumnya juga sudah membuat iPad 2 edisi mewah yg dilapisi emas, berlian dan tulang dinosaurus jenis T-Rex yang berumur 65 juta tahun.

Mahalnya iPhone edisi khusus ini bisa dilihat dari bahan yang melapisi, yang penuh d taburan batu berharga. Huges mendesain smartphone tersebut dengan sangat detail, selain dicelup dalam emas 26 karat juga dihiasi dengan berlian hitam untuk tombol homenya. Selain itu, di seluruh bagian sisi dan beberapa bagian di depan dan belakangnya, iPhone mewah tersebut ditatah dengan 600 berlian ‘biasa’ dimana 53 di antaranya digunakan untuk membuat logo Apple di bagian belakang.

Jika iPhone 5 yang asli menggunakan display Corning Gorilla Glass dengan lapisan oleophobic yang membuatnya kuat dan tahan gores, maka di iPhone edisi super mahal ini Huges melapisi displaynya dengan bahan safir yang jauh lebih kuat dibanding Gorilla Glass. Huges sendiri memerlukan waktu 9 minggu untuk menyelesaikan pembuatan smartphone tersebut, yang semuanya dikerjakan dengan tangan. Pengusaha China itu sendiri adalah pemilik berlian hitam yang dijadikan tombol home di iPhone 5 tersebut, sehingga dia tidak perlu membayar harga total tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES