in: Gadget - News | April 16, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Nokia Lumia EOS Akan Mengusung Prosesor Quad-core?

 

Source Image: Geek.com

Menyadari akan kemajuan teknologi smartphone yang semakin tumbuh kembang, Nokia dikabarkan mulai berbenah dengan melakukan pengembangan berupa smartphone seri Nokia Lumia terbaru yang siap diperkenalkan tahun ini. Pada Januari lalu, Nokia sempat dilaporkan akan menghadirkan Nokia Lumia EOS berbasis sistem operasi mobile Windows Phone 8.

Nokia Lumia EOS juga sempat dikabarkan sebagai turunan dari Nokia Lumia 920. Akan tetapi, fitur kamera yang akan diusung pada Nokia Lumia EOS akan menggunakan teknologi kamera dari Nokia 808 Pureview dengan resolusi yang mencapai 41 megapixel.

Menurut berita yang kami sadur dari Phonearena, saat ini Nokia memang sedang melakukan langkah inovasi terbaru pada Nokia Lumia EOS. Namun, perusahaan penyedia ponsel ternama asal Finlandia tersebut kabarnya masih bingung menentukan penggunaan prosesor versi Dual-core atau Quad-core untuk dibenamkan pada Nokia Lumia EOS.

Namun, beberapa prediksi menyebutkan bahwa Nokia kemungkinan besar akan memilih prosesor versi Quad-core untuk Nokia Lumia EOS. Bila memang penggunaan proseor versi Quad-core terwujud, maka Nokia Lumia EOS merupakan smartphone pertama Nokia yang mengusung prosesor versi tersebut.

Selain dari penggunaan prosesor versi tersebut, spesifikasi lain yang akan diusung pada Nokia Lumia EOS turut muncul ke permukaan, yaitu penggunaan layar display AMOLED, Xenon flash, kamera 41 megapixel Pureview, dan baterai 2000 mAh.

Sumber: Phonearena

Tags:

Share This: