in: Graphics Card - News | April 24, 2013 | by: Ridwan Fariz

NVIDIA GeForce GTX 780 dan GTX 770 Akan Hadir Bulan Mei?

Sebelumnya kami telah mengabarkan, jika NVIDIA akan meluncurkan graphics card terbarunya  tepat sebelum ajang Computex berlangsung pada bulan Juni mendatang. Beberapa rumor menyebutkan jika NVIDIA akan menghadirkan varian baru GeForce GTX 700, namun beberapa pengamat juga menyebutkan jika NVIDIA terlalu dini untuk menghadirkan GTX 700 dengan asumsi graphics card tersebut berbasiskan GPU Maxwell, dan diprediksikan jika graphics card yang akan diperkenalkan tersebut adalah GTX Titan LE.

Kini kabar terbaru lagi menyebutkan bahwa NVIDIA tetap akan merilis graphics card GTX 780 ini pada bulan Mei mendatang, namun penerus GTX 680 ini akan menggunakan GPU yang sudah tidak asing lagi dalam beberapa waktu kebelakang ini, yaitu GTX Titan versi LE (GK110). Walaupun GTX Titan LE alias GTX 780 ini merupakan versi modifikasi yang sedikit lebih lambat dibandingkan GTX Titan yang telah hadir sebelumnya, disebutkan jika graphics card ini tetap akan memberikan peningkatan performa yang signifikan sekitar 30% lebih kencang dari flagship generasi sebelumnya (GTX 680).

Dibawah GTX 780, disebutkan jika NVIDIA juga akan memperkenalkan GTX 770 yang dirumorkan masih akan menggunakan chip GPU Kepler GK104 seperti yang digunakan GTX 680 namun dengan sedikit optimalisasi dan perubahan (GK104 – 425). Dibandingkan generasi sebelumnya (GTX 670), GTX 770 ini akan memberikan peningkatan performa sekitar 20-25% lebih kencang. Belum ada detail mengenai harga yang akan dilabelkan pada dua graphics card “baru” milik NVIDIA ini, satu hal yang pasti, kita sebagai konsumen tentu mengharapkan adanya pergeseran harga dari graphics card generasi sebelumnya dengan masuknya kedua “jagoan” baru milik NVIDIA ini.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES