LOGO
,

NVIDIA Persiapkan VGA GeForce GTX TITAN Ultra?

Belakangan ini banyak sekali berita seputar graphics card AMD dan juga NVIDIA bertebaran di dunia maya meskipun masih sebatas rumor. Dari NVIDIA sendiri kami mendapatkan kabar terbaru, kembali mengenai graphics card berbasiskan chip GPU GK110. Kembali mengingatkan Anda, sebelumnya kami mengabarkan bahwa NVIDIA akan merilis versi ringkas dari GeForce GTX TITAN dengan 13 unit SMX dengan akhiran kata “LE”. Sedangkan kali ini NVIDIA dikabarkan akan merilis versi lebih kencang dari GeForce GTX TITAN yang ada saat ini.

GK110 Full Power

Graphics card terbaru tersebut kemungkinan akan memiliki nama GeForce GTX TITAN Ultra. Versi Ultra ini tetap berbasiskan chip GPU GK110. Walaupun begitu chip GPU pada versi Ultra akan memaksimalkan kemampuan GK110 dengan 15 unit SMX aktif. Hal ini menandakan GeForce GTX TITAN Ultra akan memiliki 2880 CUDA Cores, 256 Texture Units, dan 48 ROP Units. Versi Ultra ini kemungkinan tetap akan dilengkapi bandwidth memory sebesar 384-bit dengan kapasitas memori sebesar 6GB. Sedangkan untuk spesifikasi clock GeForce GTX TITAN Ultra diperkirakan akan lebih tinggi dibandingkan versi non-Ultra.

Terdapat rumor menarik mengenai kisaran harga GeForce GTX TITAN Ultra dimana graphics card ini akan dijual pada kisaran harga $999. Sementara itu GeForce GTX TITAN akan diturunkan harganya menjadi $799 dan GeForce GTX TITAN LE akan berkisar di $599. Untuk saat ini kita hanya dapat menantikan apakah berita ini akan benar-benar terjadi atau hanya akan terus menjadi rumor.

Sumber

Random Articles
Back to Top