in: Direct Release | April 25, 2013 | by: Friska Suryawinata

[PR] Avaya Umumkan Inovasi Baru dalam Jaringan yang Didukung Perangkat Interkoneksi Fabric

JAKARTA, Indonesia – 24 April  2013 — Avaya hari ini meluncurkan solusi-solusi baru yang menunjukkan inovasi terus-menerus perusahaan dalam  teknologi network fabric (salah satu jenis perangkat interkoneksi dalam jaringan), yang meliputi perangkat edge multi-layanan yang didukung dengan interkoneksi jaringan Fabric pertama dan satu model baru untuk IP Multicast yang secara signifikan meningkatkan efisiensi, keandalan, dan skalabilitas lebih baik dari cara tradisional. Solusi-solusi tersebut akan dipertunjukkan pada tahun ini di InteropNet, salah satu  jaringan temporer terbesar di dunia yang dibangun untuk Interop 2013, yang merupakan acara industri jaringan terkemuka.

Avaya VENA Fabric Connect mengubah seluruh jaringan dari pusat data ke desktop menjadi jaringan yang lebih lincah dan lebih mudah untuk dikonfigurasi, dikelola dan dipelihara. Berbasis implementasi Shortest Path Bridging yang disempurnakan, teknologi interkoneksifabric berbasis standar yang terbuka dan dapat diperluas, Avaya VENA Fabric Connect menghadirkan jajaran layanan jaringan terlengkap di industri, termasuk virtualisasi Layer 2 dan Layer 3 dengan routing yang optimal dan kini dengan dukungan terintegrasi untuk IP Multicast.

Avaya VENA Fabric Connect memungkinkan para pelanggan untuk secara bertahap menghilangkan beberapa teknologi lawas yang rumit dan mendukung semua layanan melalui satu teknologi masa depan. Layanan-layanan dapat diimplementasikan dengan menggunakan perangkat sederhana yang mempercepat waktu pelayanan dan mengurangi potensi kesalahan.

1 – IEEE as 802.1aq; IETF as RFC 6329

IP Multicast over Fabric Connect 

Seiring dengan pertumbuhan teknologi video dan perkembangan berbagai model transport seperti VXLAN dan NVGRE, IP Multicast mengambil peran yang lebih penting, dan terpusat dalam jaringan. Keterbatasan pendekatan tradisional jelas sekali dampaknya dalam skala, kinerja dan ketahanan aplikasi. Sebaliknya, IP Multicast melalui Avaya Connect Fabric memberikan kesederhanaan, skalabilitas dan ketahanan yang dibutuhkan untuk aplikasi yang paling dibutuhkan oleh Multicast dengan cara:

  • Menggunakan single protocol alih-alih beberapa lapisan protokol yang rumit.
  • Menampung puluhan ribu aliran bukan hanya ratusan
  • Menyediakan waktu failover dalam hitungan di bawah hitungan detik (< 200msec) bukan dalam hitungan detik atau menit
  • Memungkinkan perintah konfigurasi tunggal pada titik akhir bukan konfigurasi yang rumit di seluruh jaringan
  • Mengarahkan lalu lintas jaringan melalui jalur laten terpendek bukan dengan routing melalui berbagai titik pertemuan khusus.
  • Diancang untuk fungsionalitas multi-tenant untuk mendukung virtualisasi.

IP Multicast over Avaya Fabric Connect sekarang tersedia dalam platform ERS 8800 platform dan selanjutnya pada tahun ini dalam platform VSP 9000 dan VSP 4000.

VSP 4000

VSP 4000 adalah perangkat edge multi-layanan/ multi-tenant pertama di industri yang menggunakan interkoneksi jaringan jenis fabric. Perangkat ini semakin memperluas Avaya VENA Fabric Connect ke seluruh jaringan campus, metro atau WAN edge. VSP 4000 dihadirkan  melalui perangkat akes Gigabit / 10 Gigabit yang harganya terjangkau, yang dilengkapi dengan fungsionalitas multi-layanan penuh, sistem operasi carrier-grade, dukungan PoE+, dan AC / DC power options dan dapat menyediakan model-model implementasi berikut:

  • Perusahaan-perusahaan kecil yang mencari teknologi virtualisasi yang efektif dan harganya terjangkau untuk membantu mengurangi kompleksitas jaringan, meningkatkan kelincahan dan meningkatkan uptime jaringan.
  • Perusahaan terdistribusi yang memiliki yang ingin menambah koneksi Avaya VENA Fabric Connect over Service Provider WAN atau Metro Area Rings untuk menjangkau  kantor cabang.
  • Pemisahan arus yang aman untuk lingkungan multi-tenant (departemen yang berbeda, perusahaan yang berbeda) atau untuk kepatuhan peraturan (PCI DCC)
  • Jaringan IP video surveillance untuk memberikan dukungan Unicast / Multicast yang efisien dan terukur serta memberikan daya untuk kamera IP Surveillance

InteropNet

Sebagai penyedia jaringan dan peralatan komunikasi terkemuka untuk jaringan Interop 2013,  Avaya memasang Avaya VENA Fabric Connect untuk tulang punggung InteropNet. Teknologi ini akan secara dramatis menyederhanakan desain, implementasi dan manajemen jaringan InteropNet, serta mendukung kebutuhan besar dari acara industri jaringan terkemuka tersebut. Jaringan ini  akan menampilkan inovasi terbaru Avaya, termasuk perpanjangan network fabric dari Network Operations Center ke Interop show floor menggunakan VSP 4000, dan integrasi dari Layer 2 dan Layer 3 yang terukur dan layanan IP Multicast over Avaya Fabric Connect yang baru saja diumumkan. Selain VSP 4000, implementasi jaringan juga akan mencakup seri produk VSP 9000 dan ERS 8800. Interop 2013 akan diselenggarakan pada tanggal 06-10 Mei di Mandalay Bay di Las Vegas, Nevada.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES