in: News | April 28, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Sony Mobile Persiapkan Versi Murah dari Xperia Z dan ZL, Xperia ZR

Setelah Xperia Z dan Xperia ZL, ternyata Sony Mobile akan kembali menghadirkan varian terbaru dari lini smartphone Android tersebut. Menurut informasi dari Xperiablog, Sony Mobile dikabarkan tengah mengerjakan sebuah smartphone Android bernama Xperia ZR.

Xperia ZR dikabarkan akan mengadopsi bentuk Xperia ZL

Salah satu hal menarik dari Xperia ZR adalah smartphone ini akan menggunakan spesifikasi yang mirip dengan Xperia Z maupun Xperia ZL. Xperia ZR akan menggunakan SoC seperti Xperia Z dan Xperia ZL yaitu Qualcomm Snapdragon S4 Pro (quad-core Krait, clock speed 1,5 GHz). Tidak hanya itu, smartphone ini juga akan dilengkapi RAM sebesar 2GB dan kamera dengan sensor Exmor RS 13 Megapiksel. Xperia ZR juga akan dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dan debu tetapi lebih baik dibandingkan Xperia Z. Jika Xperia Z memiliki rating IP55/IP57 maka Xperia ZR memiliki rating IP55/IP58 dimana ketahanan terhadap air ditingkatkan hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Xperia ZR akan dilengkapi memori internal sebesar 8 GB, slot microSD, dan juga kapasitas baterai sebesar 2300 mAh. Xperia ZR akan dilengkapi layar dengan ukuran 4,6 inci dan resolusi gambar 1280 x 720 piksel. Dengan pengurangan pada spesifikasi layar, seharusnya Xperia ZR dapat memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan Xperia Z dan Xperia ZL dengan layar 5 inci dan resolusi gambar 1920 x 1080 piksel. Diperkirakan Xperia ZR akan mengadopsi bodi seperti Xperia ZL dengan ketebalan 10 mm dan berat 140 gram.

Dengan munculnya berita ini seharusnya hanya dalam beberapa bulan kita akan melihat produk ini segera hadir di pasaran tetapi tidak menutup kemungkinan akan menjadi sebatas rumor belaka.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | March 4, 2015 | Comments

Google Segera Hadirkan Android Wear untuk iPhone

Perangkat wearable seperti smartwatch yang beredar di pasaran, mayoritas menggunakan sistem operasi Android sehingga harus menggunakan smartphone bersistem sama untuk bisa menggunakannya. Belum ada kabar resmi apakah perangkat wearable bersistem
Read More »
News | February 20, 2015 | Comments

Ribuan Toko Online Barang Palsu di Inggris Ditutup

Inggris punya sikap tegas terhadap keberadaan barang-barang palsu yang dijual di negaranya. Ribuan toko online yang menjual barang-barang palsu bermerek di Inggris dilaporkan sudah ditutup oleh pihak kepolisian.
News | March 4, 2015 | Comments

Canon Perkenalkan 4 Kamera Superzoom Sekaligus

Canon Indonesia kembali memperkenalkan beberapa koleksi kamera terbaru berkemampuan superzoom yang dirancang khusus untuk mereka yang hobi melakukan traveling. Acara peluncuran yang bertepatan dengan digelarnya Mega Bazaar 2015 dan Focus
Read More »