in: Popular Science | April 21, 2013 | by: Friska Suryawinata

Tangan Bionik Ini Dapat Dikendalikan dengan Aplikasi Smartphone

Sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi prostetik bernama Touch Bionic meluncurkan sebuah tangan bionik disertai dengan aplikasi smartphone yang dapat mengontrol tangan bionik tersebut. Tangan bionik yang bernama i-Limb Ultra Revolution ini dapat memberikan berbagai pola gerakan tangan bionik hanya dengan satu sentuhan pada layar smartphone yang telah memiliki aplikasi pendukung tangan bionik i-Limb tersebut.

i-Limb Ultra Revolution memiliki bagian ibu jari yang dapat berotasi dan empat buah jari yang dapat digerakkan secara individual dengan bantuan aplikasi yang terintegrasi dengan tangan bionik tersebut. Lima buah jari ini didesain untuk dapat menggenggam dengan erat sesuai dengan pola yang diminta lewat aplikasinya. Sedangkan untuk aplikasi i-Limb yang tersedia untuk iPhone dan iPod Touch ini memiliki 24 pola gerakan dan gestur berbeda seperti menggerakan mouse, memegang kertas atau mengetik.

Tidak hanya dapat digerakan lewat aplikasinya, i-Limb ini juga akan merespon gerakan dari sinyal otot tangan yang menggunakan tangan bionik tersebut. Untuk para penggunanya, aplikasi i-Limb juga dilengkapi dengan tutorial dan diagnostik untuk melihat apakah tangan bioniknya dapat bekerja dengan baik. Cara kerja tangan bionik i-Limb Ultra Revolution dapat dilihat pada video berikut ini:

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES