in: Graphics Card - News | April 4, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

VGA ASUS GTX 670 DirectCU Mini Resmi Diluncurkan

ASUS GTX 670 DirectCU Mini akhirnya resmi diluncurkan. Graphics card ini tampil spesial karena memiliki ukuran panjang PCB paling pendek dibandingkan GeForce GTX 670 lainya. Sebagai perbandingan, GTX 670 reference memiliki ukuran panjang PCB sebesar 24 cm sementara ASUS DirectCU Mini hanya sebesar 17 cm saja atau sama seperti panjang motherboard mini-ITX. Ukuran seperti ini tentu dapat mewujudkan impian gamer membangun sebuah sistem gaming berukuran mungil tanpa perlu mengorbankan performa.

ASUS GTX 670 DirectCU Mini menggunakan spesifikasi clock lebih tinggi di atas versi reference dengan clock GPU sebesar 928 MHz, memori clock 6008 MHz, dan Boost clock 1006 MHz. Sedangkan ukuran memori tetap 2GB dengan bandwidth memory sebesar 256-bit. Sementara itu, sistem pendingin yang digunakan oleh graphics card ini bernama DirectCU Mini dengan komponen heatsink tipe vapor chamber dan kipas dengan desain khusus bernama CoolTech Fan. Sistem pendingin ini diklaim memiliki performa pendiginan 20% (7,5┬║C) lebih baik dibandingkan sistem pendingin reference GTX 670 meskipun ukurannya lebih kecil.

Satu hal menarik dari ASUS GTX 670 DirectCU Mini adalah graphics card ini mendapatkan asupan daya dari satu buah konektor daya PCIe 8-pin. Hal ini berbeda dibandingkan GTX 670 pada umumnya yang menggunakan 2 buah konektor daya PCIe 6-pin. Alhasil keruwetan kabel di dalam casing dapat dikurangi.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Tertarik membangun sistem gaming mini-ITX dengan graphics card mungil ini? Atau Anda memiliki rencana lain jika memiliki graphics card ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES