in: Gadget - News | May 8, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Cross Meluncurkan Andromeda A20 dan A25 dengan Harga Murah

Pada tanggal 8 Mei 2013, Cross kembali meluncurkan produk unggulannya yang dikenal memiliki harga terjangkau serta kualitas yang tidak main-main. Kali ini, bertempat di salah satu hotel di dekat Jembatan Semanggi, Cross memperkenalkan smartphone Android terbaru mereka, Andromeda A20 dan A25.

Andromeda A20 merupakan smartphone dengan layar 5 inci yang dijual dengan harga Rp799.000. Smartphone dengan kemampuan dual SIM ini menggunakan CPU 1 GHz dengan RAM 256 MB. Internal memorinya terpasang 512 MB. Untuk mendukung layarnya yang lebar, smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas 2000 mAh. Kameranya menggunakan resolusi 3 megapiksel untuk bagian belakang dan 1,3 megapiksel untuk bagian depannya. Sistem operasinya masih menggunakan Android Gingerbread 2.3.6.

Yang kedua adalah Andromeda A25. Smartphone yang satu ini menggunakan layar dengan dimensi 3,5 inci. Cross menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp500.000 saja. Sama dengan A20, prosesor yang digunakan memiliki kecepatan 1 GHz dengan memori RAM yang terpasang 256. Internal memorinya pun juga hanya 512 MB saja. Tanpa kamera depan, A25 memiliki kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel. Dan sistem operasi yang digunakannya pun juga masih Gingerbread 2.3.6.

Selain meluncurkan dua smartphone, Cross juga meluncurkan sebuah website untuk mengajarkan beretika dalam menggunakan Smartphone. Mengundang Psikolog ternama Tika Bisono, Cross meluncurkan Pagarhati.com. Selain meluncurkan website tersebut, pihak Cross juga berjanji akan mensosialisasikan penggunaan smartphone yang beretika ke sekolah-sekolah. Jadi, diharapkan hal ini akan menekan penggunaan smartphone yang tidak bertanggung jawab seperti pembuatan video asusila, bullying pada social network, dan lain sebagainya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES