in: Input Devices | May 24, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Hands-On Review: Genius NX-6500 – Mouse Wireless Murah dengan Jangkauan Luas

Sebuah produk wireless mouse dari Genius, dengan kode NX-6500, hadir di kantor kami. Mouse yang dipasarkan dengan sebutan “Green Wireless Optical Mouse” tersebut merupakan anggota dari jajaran produk baru Genius yang diperkenalkan pada akhir bulan Maret 2013 lalu. Penasaran dengan apa yang ditawarkan Genius dalam mouse dengan harga yang bisa dikatakan murah tersebut, kami langsung mencobanya untuk menemani kegiatan sehari-hari kami.

Gallery

Sebelum membahas lebih lanjut pengalaman kami selama menggunakan mouse ini, kami akan mengajak Anda untuk terlebih dahulu melihat bentuk fisik dan paket penjualan dari produk tersebut.

IMG_3665_cr_R

IMG_3656_cr_R

IMG_3672_cr_R

Unit Genius NX-6500 yang hadir di kantor kami mengusung warna abu-abu metalik di bagian atas dan warna hitam-merah di bagian sisi. Bagian sisi berwarna hitam-merah tersebut terbuat dari bahan karet, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan penggunaan mouse tersebut.

Penggunaan

Untuk beroperasi, Genius NX-6500 menggunakan sebuah baterai sebuah baterai AA yang terpasang di bagian bawah mouse ini. Menurut informasi yang diberikan oleh pihak Genius, dengan satu baterai AA standar, mouse ini bisa bertahan hingga 18 bulan penggunaan. Tentu saja, kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuktikan hal tersebut dalam pengujian kali ini.

IMG_3663_cr_R

Mouse Genius NX-6500 ini dilengkapi dengan receiver berukuran kecil yang disebut sebagai “pico receiver” oleh pihak Genius. Bentuk dari receiver ini tidak jauh berbeda dengan bentuk receiver perangkat mouse dan keyboard wireless keluaran baru yang beredar di pasaran. Ketika sedang tidak digunakan, receiver ini bisa disimpan di tempat khusus yang telah disediakan Genius di sisi bawah mouse, dekat dengan tempat baterai, yang juga berfungsi sebagai saklar untuk menonaktifkan mouse bila receiver terpasang.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags: