Hitachi Data Systems Corporation Memperkenalkan Tiga Buah Solusi Enterprise Terbaru

Reading time:
May 23, 2013

Pada Rabu (22/5), Hitachi Data Systems Corporation mengumumkan tiga buah solusi enterprise terbaru yang diumumkan secara serentak di seluruh dunia. Secara eksklusif, media diundang oleh Hitachi Data Systems untuk diperkenalkan kepada tiga buah solusi enterprise tersebut di Penang Bistro, Jakarta, dengan Pratyush Khare selaku Technical Director untuk Content and Clous Solutions sebagai pembicara utama. Tiga solusi yang diperkenalkan ini adalah antara lain: Hitachi Content Platform (HCP) Anywhere, versi terbaru dari Hitachi Conten Platform, serta berbagai layanan tambahan untuk Cloud Services dari Hitachi.

pratyush
Pratyush Khare, Technical Director for Content & Cloud Solutions

Hitachi Content Platform (HCP) Anywhere ini merupakan sebuah bentuk sinkronisasi dan berbagi file yang pertama di industri solusi sinkronisasi. Dewasa ini, perkembangan teknologi semakin meningkat dan mengakibatkan perubahan akan pola kerja para karyawan sebuah perusahaan. Saat ini kebanyakan karyawan tidak lagi bekerja hanya di balik meja, tetapi juga dapat bekerja dengan mobilitas tinggi menggunakan smartphone atau tablet. Oleh karena hal tersebut, maka Hitachi Data Systems pun menawarkan sebuah solusi menarik ini untuk berbagai perusahaan dan instasi yang membutuhkan sebuah penyimpanan data yang terjamin keamanannya serta bermobilitas tinggi.

Dengan menggunakan HCP Anywhere, penggunanya mampu mengsinkronisasi file, berbagi file, akses data dari berbagai perangkat mobile yang memiliki HCP Anywhere di mana pun dan kapan pun. HCP Anywhere ini menggunakan Hitachi Content Platform sebagai intinya, di mana keamanan data lebih terjamin keamanannya. HCP Anywhere dapat diakses di mana saja dan kapan saja, karena memiliki akses dari web secara langsung maupun akses menuju perangkat laptop atau mobile seperti smartphone dan tablet yang telah terintegrasi dengan HCP Anywhere ini. Solusi ini memberikan sebuah kemudahan dalam sinkronisasi dan berbagi data terhadap karyawan perusahaan lain dengan keamanan yang terjamin karena data storage yang digunakan merupakan data center dari milik perusahaan itu sendiri. Data yang masuk dan keluar tidak akan keluar secara publik karenanya, sehingga keamanan data akan lebih terjamin ketimbang menggunakan data cloud yang beredar secara publik.

Selain memberikan kemudahan dalam sinkronisasi dan berbagi data, HCP Anywhere juga memberikan beberapa keunggulan lainnya seperti meningkatkan mobilitas dan kemampuan dari Bring Your Own Device (BYOD) yang merupakan sebuah fenomena besar yang terjadi saat ini, meningkatkan akses informasi untuk pertumbuhan bisnis, meningkatkan efisiensi TI untuk mengendalikan biaya, mengurangi kehilangan data akibat aplikasi jahat, serta menghindari masalah hukum yang timbul dari data jahat pada perangkat pengguna yang tidak dikenal.

terrence & pratyush
Terrance Maximus Tangit (Managing Director, ASEAN Emerging Markets & Indonesia) bersama dengan Pratyush Khare

Hitachi Data Systems juga memperkenalkan versi terbaru dari Hitachi Content Platform yang merupakan sebuah layanan yang sudah cukup lama diperkenalkan untuk umum. Dalam versi terbaru ini, Hitachi Content Platform memiliki beberapa tambahan signifikan sebagai berikut: dukungan aplikasi cloud yang dibangu untuk Amazon S3, intelegensi metadata dengan memberi tag untuk file dengan custom metadata, penggunaan platform server pilihan yang merupakan kerja sama Hitachi dengan WMware untuk menjalankan HCP, serta tiering untuk storage eksternal di mana pengguna dapat menikmati HCP dengan memanfaatkan berbagai jenis media penyimpanan data.

Untuk solusi ketiga yang diberikan oleh Hitachi Data Systems, HDS menawarkan sebuah program kemitraan layanan cloud Hitachi Cloud Services Connection dengan penawaran layanan all-in-one yang dibangun serta dikelola sendiri oleh HDS. Ketika mitra menyetujui program kerja sama ini, maka mereka akan mendapatkan sebuah paket layanan cloud sesuai dengan yang diinginkan perusahaan dengan cepat untuk dapat segera dipakai. Selain itu, layanan program cloud ini memungkinkan para mitra untuk mengubah merk layanan serta menjualnya kembali layanan cloud tersebut, memungkinkan merk mereka dapat dikaitkan dengan pemain manajemen storage global terkenal. HCSC menawarkan paket layanan cloud dengan memberikan pengalaman, solusi dan fitur kelas enterprise dengan menggunakan sertifikat ITIL, latensi rendah dan arsitektur pusat data lokal dengan dukungan kuat. Paket yang ditawarkan oleh Hitachi Data Systems antara lain adalah paket infrastructure as a service, content as a service, dan software as a service.

Dengan menggunakan HCSC ini, pelanggan dapat memiliki akses data yang tentunya jauh lebih aman dengan biaya yang lebih murah serta meningkatkan kemampuan industri perusahaannya. HCSC juga merupakan salah satu dari beberapa opsi kemitraan, termasuk di dalamnya adalah kerangka kemitraan HDS yang baru juga mencakup mitra pembangunan cloud dan Hitachi Cloud Service Provider Program. Khusus untuk HCSC, saat ini telah tersedia di bagian Asia Pasifik dan akan tersedia secara global di akhir tahun 2013. Sedangkan untuk Hitachi Cloud Service Provider Program, saat ini tersedia untuk Amerika Serikat dan akan diperluas secara global pada akhir tahun 2013 juga.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…