in: News | May 11, 2013 | by: Friska Suryawinata

Mengintip Perubahan Bumi Dari Tahun Ke Tahun Dengan Google Timelapse

Google mengungkapkan sebuah proyek terbarunya yang dinamakan Timelapse. Sekilas, Anda akan melihatnya seperti Google Map biasa, tetapi tentunya Map tersebut tidak hanya sekedar memperlihatkan lokasi tertentu yang hendak Anda lihat. Dengan menggunakan Timelapse, Anda akan dapat melihat perubahan yang terjadi pada sebuah area tertentu di Bumi dalam jangka waktu 28 tahun. Proyek ini dapat dikatakan sebagai gambar paling konprehensif dari perubahan penampakan planet Bumi yang belum pernah dibuat secar publik sebelumnya.

Timelapse ini merupakan proyek kerja sama Google dengan USGS dan NASA dengan satelit sebagai pengambil gambar utamanya yang telah mengambil gambar sejak tahun 1970an. Gambar yang dihasilkan oleh Timelapse ini terdiri dari jutaan gambar satelit dan triliunan pixel, gambar-gambar tersebut bisa Anda akses secara global dan dapat diperbesar untuk melihat berbagai area seperti Alaska, Brazil, atau Las Vegas dari tahun ke tahun.

   

Anda bisa mencoba untuk menjelajahi waktu dan melihat berbagai perubahan yang terjadi pada Bumi kita pada halaman situs Timelapse berikut ini: http://earthengine.google.org/timelapse

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES