in: Digital Camera - News | May 3, 2013 | by: Dian Syarifuddin

NX2000: Kamera Compact Mirrorless Terbaru dari Samsung dengan Sensor APS-C

Melanjutkan kesuksesannya dalam menghadirkan jajaran kamera compact mirrorless, Samsung Electronics kembali memperkenalkan salah satu “keluarga baru” kamera compact mirrorless dari seri NX, yakni Samsung NX2000. Keutamaan performa yang tetap dijaga oleh Samsung pada NX2000 ini yaitu tetap memberikan nuansa penggunaan kamera DSLR kepada para konsumennya, serta memberikan kualitas tinggi pada hasil pengambilan gambar.

Samsung NX2000, dirancang oleh Samsung dengan mengkombinasikan gaya dan juga teknologi terbaru sebagai kamera compact SMART. NX2000 dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C beresolusi 20,3 megapixel dengan rentang ISO antara 100-25600. Penggunaan sensor ini diklaim oleh Samsung mampu menghasilkan sebuah gambar cukup detail dan berkualitas tinggi. Bahkan dalam kondisi kurang cahaya, sensor CMOS APS-C mampu melakukan pengambilan gambar dengan kualitas warna cukup baik. Kecepatan maksimum shutter yang dimiliki pada NX2000 ini mencapai hingga 1/4000 dengan kemampuan pengambilan gambar secara beruntun hingga 8 fps.

Penggunaan prosesor DRIMe IV pada kamera compact Samsung NX2000 ini, juga mampu menyajikan kinerja seperti meredam noise, kecepatan proses, serta membantu menghasilkan kualitas warna yang jauh lebih cemerlang.

Kemampuan dan fitur yang tersemat pada Samsung NX2000 ini, sebenarnya hampir serupa dengan kamera compact Samsung sebelumnya, yakni NX300. Namun, untuk seri NX2000 ini telah dilengkapi dengan layar LCD TFT WVGA sebesar 3,7 inci dengan fitur touchscreen. Dengan penggunaan layar sebesar 3,7 inci tersebut, pengguna nantinya bisa dengan mudah mangakomodasi segala macam penggunaan, mulai dari pemotretan hingga melakukan proses rekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

Samsung NX2000 ini telah dilengkapi dengan fitur koneksi WiFi dan NFC. Sehingga nantinya para pengguna dapat menghubungkan kamera compact ini dengan mudah untuk melakukan berbagi file foto ke beragam perangkat mobile seperti smartphone dan tablet melalui koneksi direct WiFi.

Samsung NX2000 akan ditawarkan dengan harga lebih terjangkau, yakni USD 649.99 dengan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu putih, hitam dan pink. Harga tersebut juga sudah termasuk dengan satu paket lensa kit berukuran 20-50mm.

Sumber: DPreview

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES