[PR] Kakao Terus Melaju dengan Data Internet Gratis untuk KakaoTalk dan Kakao Game di Indonesia

Reading time:
May 13, 2013
KakaoTalkFree3GDataPromo
Bekerja sama dengan dua operator lokal terkemuka, Telkomsel dan XL, Kakao menawarkan data internet gratis untuk penggunaan seluruh aplikasi Kakao dengan jaringan 3G

Jakarta, 13 Mei 2013 – Kakao, penyedia aplikasi mobile messenger KakaoTalk, mengumumkan kerja sama dengan dua operator terkemuka tanah air, Telkomsel dan XL. Berkat kerja sama ini, semua pelanggan Telkomsel dan XL di Indonesia dapat menikmati aplikasi-aplikasi Kakao dengan layanan internet 3G secara cumacuma. Tanpa berlangganan paket data tertentu, para pelanggan kedua operator dapat memanfaatkan seluruh aplikasi Kakao, termasuk KakaoTalk, KakaoStory, dan Kakao Game yang telah lama dinanti-nantikan itu.

Mulai hari ini, para penguna KakaoTalk di jaringan Telkomsel dapat menikmati aplikasi-aplikasi Kakao secara gratis dan tanpa batas selama 1 bulan hingga 10 Juni 2013. Adapun para pengguna KakaoTalk di jaringan XL akan mendapatkan paket data internet gratis hingga 25 MB per hari untuk semua aplikasi Kakao sampai dengan tanggal 10 Agustus 2013. Selama periode tersebut, baik pelanggan Telkomsel maupun XL dapat menikmati seluruh fitur KakaoTalk termasuk layanan populer group chatting (di Android, iOS, dan Blackberry) dan panggilan dan permainan gratis (di Android dan iPhone) tanpa terkena biaya data 3G. Untuk menjamin kuota data atau pulsa para pelanggan tidak terkena dampak, penggunaan data yang terkait dengan aplikasi Kakao akan diwhitelist oleh operator. (Promosi ini hanya berlaku untuk penggunaan data saat menggunakan aplikasi, tidak untuk mengunduh atau memperbarui aplikasi)

Berita ini datang di saat yang tepat mengingat Kakao Game, yang merupakan social games tersukses di Korea, diperkenalkan ke pasar Indonesia pada 2 Mei 2013. Dengan terhubung melalui Daftar Teman (Friend List) di KakaoTalk, para pemain Kakao Game dapat berbagi dan berkompetisi untuk meraih peringkat tertinggi di papan pemimpin skor (leader board) dengan para pengguna KakaoTalk lain untuk pengalaman bermain tanpa batas yang menyenangkan.

Hingga hari ini, 8 (delapan) Kakao Games di Android dan 4 (empat) Kakao Games di iOS telah tersedia di Indonesia. Semua permainan tersebut dibuat oleh para pengembang pihak ketiga, sejalan dengan strategi Kakao untuk menciptakan ekosistem yang hadir bersamaan (co-exist) dengan para mitranya. Beberapa 2permainan tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris agar semua pengguna KakaoTalk di Indonesia dapat memanfaatkan waktu bermain mereka. Kakao akan menawarkan lebih banyak permainan beberapa minggu mendatang.

“Kami sangat gembira menyaksikan semakin meningkatnya kecintaan masyarakat Indonesia kepada aplikasi-aplikasi Kakao. Untuk meningkatkan antusiasme pengguna KakaoTalk, kami sangat senang dapat memperkenalkan Kakao Game yang merupakan social games tersukses di Korea.” ujar Kate Sohn, VP, Global Business Development Kakao Corp.

“Kakao memiliki teknologi dan platform yang telah terbukti dan kami akan terus memperkenalkan produk-produk baru dan bekerja sama dengan para mitra di Indonesia agar pengalaman dengan aplikasi-aplikasi Kakao semakin relevan bagi pengguna. Kali ini kami senang dapat bekerja sama dengan Telkomsel dan XL agar para pengguna di Indonesia dapat sepenuhnya menikmati aplikasi-aplikasi Kakao tanpa perlu mengkhawatirkan penggunaan data internet mereka. Harapan kami, promosi ini akan menjadi langkah awal yang baik untuk menambah jumlah pengguna internet 3G di Indonesia, sehingga mereka dapat memperoleh peluang untuk menikmati konten smartphone yang berkualitas dengan bebas biaya data,” tambah Kate.

Kakao yang diluncurkan pada 2010 telah memelopori bisnis mobile platform dan membuktikan peluang besar mobile messenger sebagai sebuah mobile platformsehingga membuka peluang bagi banyak kompetitor untuk mengikuti. KakaoTalk saat ini adalah aplikasi messenger paling populer di Korea dengan aplikasi yang digunakan oleh 97% pengguna smartphone di Korea. Di Indonesia, pendekatan KakaoTalk kepada pengguna smartphone dilakukan melalui kerja sama dengan sejumlah mitra lokal untuk menambah konten Indonesia dalam produksi emotikon khusus. Kakao juga telah bekerja sama dengan sejumlah operator guna menyediakan paket data yang terjangkau dan mengoptimalkan produk untuk jaringan di Indonesia yang berkecepatan rendah. Selain itu, berkat perpaduan unik antara Korea dan cita rasa Indonesia, iklan televisi Kakao yang dibintangi oleh Sherina dan BIGBANG pada bulan April 2013, menghasilkan pertumbuhan fenomenal sebesar 3.000% dengan tambahan 120.000 pengguna terdaftar setiap hari.

*Untuk informasi lebih lanjut tentang Promosi Data Internet Gratis KakaoTalk dengan Telkomsel dan XL, silakan kunjungi www.kakaotalk.co.id.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…