[PR] WD® Mengirimkan Hard Drive 5 MM 2,5-Inci Pertama di Dunia

Reading time:
May 1, 2013

Pertama dalam Keluarga Drive Berkinerja Tinggi dan Langsing untuk Perangkat Ultraportable Menampilkan Desain Mekanis Inovatif dan Teknologi Solid State Hybrid Drive

JAKARTA, Indonesia – 30 April 2013 – WD®, perusahaan Western Digital (NASDAQ: WDC) dan pemimpin dunia dalam produk penyimpanan dan produk yang menghubungkan kehidupan, hari ini mengumumkan pengiriman  hard drive ultra-slim 2,5 inci, 5 mm dan solid state hybrid drives (SSHD) pertama di dunia, yang dirancang untuk diintegrasikan ke dalam perangkat tertipis dan lingkungan komputasi dengan ruang terbatas. Dengan kapasitas 500 GB dan model-model dengan teknologi solid state hybrid drive berkinerja tinggi, lini produk tipis ini membantu untuk mengatasi sistem trade offs yang acap kali dibuat perancang antara kapasitas, ukuran fisik dan kinerja.

WD Ultraslim

“Dengan peluncuran produk baru hard drive ultra slim WD Blue™ 5 mm dan  produk-produk SSHD baru kami, WD Black™, yang saat ini dikirimkan ke OEM, WD memberikan pelanggan kami variasi solusi yang memaksimalkan kapasitas dan efisiensi volumetrik, serta kinerja dan respon sistem untuk pelanggan,” kata Matt Rutledge, vice president client computing business unit WD. “Tim teknis kami melakukan pendekatan clean-sheet dengan 5mm untuk memberikan hard drive ultra tipis yang memungkinkan berbagai kemungkinan dan aplikasi untuk komputasi mobile dan lainnya.”

WD merancang drive WD Blue dan WD Black 5 mm baru untuk meningkatkan perangkat. Drive-drive baru ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan internal dan bisa dimasukkan ke slot perangkat yang lebih kecil. Selain itu, semakin tipis dan makin portabel sebuah perangkat, semakin rentan hard drive membuat pengguna stress. Untuk mengatasi ini WD telah merancang enabler utama untuk form factor 5mm:

Form Factor Ultra Tipis – Berukuran 5 mm, dengan konektor padat menawarkan perancang sistem kebebasan desain chassis yang lebih besar. Form factor ultra-slim ini mengurangi berat hingga 36 persen dibandingkan dengan drive standar 9,5 mm.

Akustik dan Goncangan Terbaik di Kelasnya– Akustik WD yang terbaik dikelasnya menggunakan teknologi-teknologi yang yang mengurangi kebisingan ketika drive aktif atau siaga. WD Blue dan WD Black 5 mm memberikan operasional yang belum pernah ada sebelumnya dan spesifikasi goncangan non-operasional, masing-masing sebesar 400 G dan 1000G.

Teknologi Edge Card – WD merancang konektor dan board menggunakan teknologi miniaturisasi telepon selular untuk memaksimalkan sway space mekanikal dalam hard drive dan memastikan kinerja shock.

Konektor Edge Card – Hard drive WD Blue 5mm juga menampilkan aplikasi pertama dari form factor kecil baru SFF-8784 konektor edge. Konektor baru ini menerima tenaga dari dan interface dengan host I/O bus via konektor interface SATA SFF-8784.

StableTrac™ – Poros motor dikunci dikedua ujungnya untuk mengurangi getaran yang disebabkan sistem dan menstabilkan platter untuk pelacakan akurat selama proses baca dan tulis yang memungkinkan kinerja lebih tinggi secara konsisten.

Dual Stage Actuator – Aktuator dual stage enterprise terkemuka menyediakan dua aktuator yang meningkatkan akurasi posisi melebihi track data. Aktuator utama ini menyediakan pemindahan kesat dengan menggunakan prinsip-prinsip aktuator elektromagnetik konvensional. Aktuator sekunder ini menggunakan gerakan piezoelectric untuk menyesuaikan posisi utama jadi lebih akurat.

Harga dan Ketersediaan

Dikirimkan hari ini untuk distributor industri terpilih dan pelanggan OEM pada kapasitas 500 GB, harga  eceran yang disarankan produsen (MSRP) untuk hard drive WD Blue 2,5 inci 5 mm, (model: WD5000MPCK) adalah USD $115,00. Hard drive WD Blue 2,5 inch 5 mm memiliki garansi terbatas dua tahun. Versi-versi WD Black SSHD tengah dikirimkan ke OEM dan integrator dengan kedua teknologi hybrid milik WD dan teknologi SATA I/O standar dalam industri. Informasi lebih lanjut tentang hard drive WD Blue 2,5 inch 5 mm bisa ditemukan di situs web perusahaan di

http://www.wd.com/en/products/products.aspx?id=800#tab11.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…
March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…

Gaming

March 16, 2024 - 0

Honkai: Star Rail Siapkan 20 Tiket Gacha + 1.600 Stellar Jade untuk Ulang Tahun Pertama

Berhasil mencapai popularitas terlepas dari resiko yang cukup tinggi untuk…
March 15, 2024 - 0

Baru Rilis, Suicide Squad Sudah Diskon 40% di Steam

Pernahkah Anda melihat kasus dimana sebuah video game yang sudah…
March 15, 2024 - 0

Trailer Teranyar Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Pamer Banyak Karakter Baru

Sangat disayangkan memang bahwa sang penggagas - Murayama-san tidak bisa…
March 15, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Final Fantasy VII: Ever Crisis

Bersama dengan rilisnya Final Fantasy VII Remake beberapa tahun lalu…