Preview Metro Last Light: Lambang Supremasi Visualisasi PC!

Reading time:
May 16, 2013

 

Mau diakui ataupun tidak, visualisasi memang menjadi salah satu elemen yang akan membentuk opini gamer tentang sebuah video game. Stimulus yang ditangkap oleh indera penglihatan akan menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum kita membentuk kesan pertama, yang mungkin akan menjadi dasar sebelum menilai performa game apapun yang tengah kita nikmati. Crysis mungkin menjadi salah satu franchise yang mencapai popularitas karena hal ini, namun nama game Metro 2033 menjadi standar tersendiri yang juga tidak kalah luar biasa. Setelah pujian dan kesuksesan seri pertamanya, 4A Games akhirnya merilis seri sekuel terbarunya – Metro Last Light.

Kesan Pertama

Jauh sebelum dirilis ke pasaran, 4A Games juga tampaknya sudah memberikan sinyal yang kuat bahwa Metro Last Light tetap akan mengusung salah satu identitas terkuat Metro 2033, yakni visualisasi. Hal ini juga kian diperkuat dengan system requierements yang menjadikan NVIDIA GTX Titan – VGA single GPU terkuat saat ini sebagai standar utama untuk mendapatkan pengalaman grafis secara maksimal. Untungnya, Jagat Play berkesempatan untuk menggunakan  VGA ini, disandingkan dengan test bed terkuat yang kami miliki untuk menjawab satu pertanyaan – sejauh mana 4A Games mendorong kemampuan grafis Metro Last Light ini?

Benar saja, dengan semua efek yang hidup dan “mentok kanan”, Metro Last Light hanya dapat berjalan dalam framerate maksimal 25-30 fps, bahkan turun jauh lebih rendah ketika dihadapkan dengan lingkungan yang ramai. Berbeda dengan Crysis 3 yang menitikberatkan pada detail karakter yang terlihat memanjakan mata, Metro Last Light justru terkesan kurang mampu mengolah animasi gerak dan model karakter yang natural. Walaupun demikian, kualitas visualisasi ini sendiri tercermin kuat lewat kemampuan menghadirkan kualitas detail, efek cahaya, dan atmosfer untuk dunia post-apocalyptic yang tengah Anda jelajahi ini. Dalam kualitas visual paling maksimal, tidak perlu diragukan lagi, Metro Last Light mendorong PC saat ini hingga batas maksimal, bahkan cukup untuk menundukkanya. Lambang supremasi sementara ini? Tidak berlebihan rasanya.

Lantas bagaimana dengan sisi gameplay-nya sendiri? Berhadapan dengan para mutant dan juga para pasukan bersenjata, Anda selalu memiliki kebebasan untuk bermain secara stealth ataupun frontal untuk menyelesaikan setiap chapter yang ada. Sistem jual – beli juga tetap dipertahankan dengan kesempatan untuk memodifikasi tiga senjata utama Anda untuk membuatnya lebih kuat dan dapat diandalkan. Sementara untuk mekaniknya sendiri? Tipikal sebuah game FPS. Anda hanya harus memasitkan diri untuk selamat selama bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Kegelapan memang menjadi musuh terbesar, dan karenanya pulalah, Anda juga akan dibekali dengan berbagai perlengkapan ekstra untuk tetap bertahan hidup.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review dan menyelami dunia Metro Last Light yang kelam, izinkan kami menyediakan segudang screenshot fresh from oven di bawah ini untuk memberikan sedikit gambaran tentang kualitas visualisasi seperti apa yang membuat kami menyebutnya sebagai lambang supremasi visualisasi PC. Semua gambar ini diambil dengan setting paling optimal dan berjalan di kisaran 25-30 fps. Beberapa konten dewasa juga disaring untuk membuat preview ini dapat dinikmati untuk lingkup umur yang lebih luas.

PS: Klik Gambar untuk Memperbesar

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…