in: News | May 24, 2013 | by: Hendra Wijaya

Rating Kepuasan Windows 8 Turun Setara dengan Windows Vista

Sudah enam bulan berlalu sejak pihak Microsoft merilis software sistem operasi Windows 8 yang cukup kontroversial, di mana pada sistem operasi ini pihak Microsoft dengan sengaja menghilangkan tombol start windows yang telah menjadi tombol icon dan dikenal sejak lama oleh para penggunanya. Banyak terjadi perubahan dalam tata cara penggunaan sistem operasi Windows 8 ini, hal ini disebabkan karena tujuan utama dari sistem operasi ini adalah supaya dapat digunakan pada sistem komputer tablet.

win8note

Perubahan-perubahan yang dilakukan oleh pihak Microsoft pada Windows 8 ini ternyata mendapat tanggapan negatif bagi para pengguna Windows 8. Bahkan tingkat kepuasan penggunaan sistem operasi Windows 8 ini sudah turun hingga pada level yang sama pada saat Microsoft merilis sistem operasi Windows Vista. Menurut laporan internal dari Microsoft’s ASCI, sistem operasi Windows 8 ini masih memiliki tingkat kepuasan pengguna yang mencapai 78 point dari 100 point di awal perilisannya. Akan tetapi nilai tingkat kepuasan pengguna ini terus menurun hingga mencapai titik 75 point, di mana hanya berbeda dua point saja dibandingkan dengan rating tingkat kepuasan pengguna yang memakai Windows Vista dan berada pada level 73 Point dari 100 point.

Dari penurunan rating kepuasan pengguna ini, membuat direktur ASCI, David VanAmburg angkat bicara dan mengatakan:

” It seems clear that the release of Windows 8 did not give Microsoft a significant bump, as the release of Windows 7 did, nor did it dramatically lower customer satisfaction in a rather short time frame, as the release of Vista did.”

David VanAmburg menyatakan bahwa sistem operasi Windows 8 ini memang tidak memberikan keuntungan yang besar pada pihak Microsoft. Rendahnya tingkat kepuasan pengguna ini hanya bersifat sementara/jangka pendek saja seperti pada waktu perilisan Windows Vista.

SUMBER : TWEAKTOWN

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES