LOGO

Review Asus K45D: Notebook Dengan Dual Graphics AMD Radeon

Part: 1 2 3

Kinerja

PCMark7

Benchmark PCMark 7  sangat terpengaruh dengan storage yang terpasang di dalamnya, bila Anda menggunakan storage SSD maka angka yang dihasilkan pada test ini akan semakin tinggi.

Cinebench 11.5

Benchmark Cinebench 11.5 bisa menjadi tolak ukur dari kinerja prosesor, karena pada benchmark ini storage, graphics dan memory tidak mempengaruhi angka yang dihasilkan.

Baterai Life Rating

Browsing 5 Tab: tes online ini menggunakan browser FireFox dan me-refresh sebuah website secara bergantian dengan waktu yang telah ditentukan (contoh: website A refresh 30 detik, website B refresh 40 detik). Kami menggunakan beragam website, mulai dari yang ringan sampai yang menggunakan flash dalam jumlah yang cukup banyak.

Movie 720 WMV: Kami menyimulasikan untuk mendapatkan nilai daya tahan baterai bila sebuah notebook digunakan untuk menonton film dalam berbagai resolusi dan hasil yang kami dapatkan menggunakan aplikasi log time.

Kinerja AMD Radeon  7640G + Radeon 7470M

3DMark 6

3DMark – Cloud Gate

Lost Planet 2

Game Left4Dead 2

Game Dirt 2

Untuk dapat memainkan game 3D dengan cukup nyaman, Anda harus mendapatkan angka diatas 30FPs, bila tidak maka Anda akan merasakan game tidak berjalan dengan lancar. Untuk mendapatkan angka diatas 30FPS, maka Anda harus melakukan settingan ulang pada resolusi ke tingkat yang lebih rendah dan melakukan settingan pada game ke lebih rendah.

Kesimpulan

Bila Anda memerlukan sebuah perangkat mobile yang cukup dapat diandalkan untuk berkerja dan bermain game, maka Asus K45D bisa menjadi pilihan yang baik. Kinerja yang dapat diberikan oleh prosesor AMD A8 4500M cukup dapat menjalankan aplikasi menengah dengan baik dan lancar. Penggunaan dual graphics juga memberikan keuntungan yang lebih, bila aplikasi yang sedang dijalankan maka graphics on prosesor yang akan berjalan sehingga daya tahan baterai akan lebih tinggi, sedangkan bila Anda memerlukan kinerja graphics yang lebih tinggi seperti menjalankan game, maka kedua graphics akan berjalan secara Crossfire untuk dapat memberikan kinerja yang lebih tinggi.

Untuk harga, Asus K45D di bandrol di harga Rp. 5.200.000,- dan bisa dikatakan cukup terjangkau untuk sebuah notebook yang mempunyai prosesor dengan empat inti dan mempunyai dual graphics yang cukup mumpuni menjalankan game 3D pada keadaan tertentu. Kelengkapan yang diberikan juga cukup lengkap dengan adanya port USB 3.0 dan tata suara dari Altec Lansing.

Kelebihan

  • Port lengkap
  • Harga cukup terjangkau
  • Speaker altec lansing

Kekurangan

  • Dimensi masih cukup tebal
Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top