in: Graphics Card | May 15, 2013 | by: Fidelis Andryanus

Review VGA AMD HIS HD 7850 iPower IceQ Turbo 4GB: Bertenaga dengan Clock 1GHz

Graphics card  

HIS HD 7850 iPower IceQ Turbo 4GB tampil dengan balutan warna khas IceQ dan HIS dengan perpaduan warna biru dan hitam yang cukup menarik. Graphics card ini ternyata memiliki ketebalan yang melebihi 2 slot ekspansi sehingga jika Anda ingin menggunakan 2 buah graphics card, Anda harus memperhitungkan jarak antar slot ekspansi pada motherboard Anda.

Sistem pendinginan IceQ menggunakan baseplate dari bahan tembaga dimana bahan ini memiliki daya serap panas lebih baik daripada bahan alumunium.

Panas dari baseplate akan dialirkan ke sirip-sirip heatsink aluminium melalui 2 buah heatpipe berdiameter 6 mm dan 2 buah heatpipe lainnya dengan diameter 8 mm.

Panas pada sirip-sirip aluminium kemudian akan dibuang dengan bantuan hembusan udara dari sebuah kipas tipe blower dengan diameter 57 mm. Kipas ini juga sudah memakai desain “Blackhole Impeller” dari HIS dimana desain ini menghilangkan kelemahan kipas bertipe blower tradisional yang akan terganggu pendinginannya ketika menggunakan multi-GPU karena kipas tertutup oleh graphics card disebelahnya. HIS mengatasi hal itu dengan menambahkan sebuah lubang pada sisi bagian bawah kipas, sehingga kipas dapat menghisap udara dari dua sisi yaitu sisi atas maupun sisi bawah.

HIS juga melengkapi graphics card ini dengan sebuah pelat aluminium untuk mendinginkan komponen lain seperti chip memori maupun komponen VRM.

Untuk menguji performa sistem pendingin HIS HD 7850 iPower IceQ Turbo 4GB, kami menggunakan aplikasi Unigine Heaven dan mendapatkan hasil seperti di bawah ini.

AMD HD 7850

  • Full-load: 65 °C (fan speed: Auto @30%)
  • Idle: 31 °C (fan speed: Auto @20%)

HIS HD 7850 iPower IceQ Turbo 4GB

  • Full-load: 58 °C (fan speed: Auto @43%)
  • Idle: 32 °C (fan speed: Auto @28%)
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES