LOGO
,

Rumor Harga VGA NVIDIA GeForce GTX 780

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa NVIDIA akan merilis graphics card terbaru bernama GeForce GTX 780 di ajang Computex 2013 awal bulan Juni mendatang. Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai spesifikasi GTX 780 tetapi dikabarkan graphics card tersebut tidak lain adalah GTX TITAN LE. Chip GPU GK110 pada graphics card tersebut akan memiliki spesifikasi lebih rendah dengan jumlah SMX sebanyak 13 unit dengan 2496 CUDA Cores. Untuk kapasitas memori diperkirakan GTX 780 akan dilengkapi memori sebesar 5GB.

Dengan spesifikasi seperti itu tidak aneh jika muncul kabar GeForce GTX 780 bukanlah menjadi graphics card pengganti GTX 680. GTX 780 diperkirakan akan memiliki harga jual mendekati harga jual GTX TITAN saat ini, sekitar $600-$700. Akan tetapi berbeda dengan GTX TITAN, produsen partner NVIDIA diberikan kebebasan dalam memproduksi GTX 780. Ini berarti kita akan melihat GTX 780 dengan desain non-reference baik di segi sistem pendingin, PCB, maupun spesifikasi clock. Jika Anda perhatikan produk GTX TITAN yang beredar saat ini, hampir semua produk menggunakan desain reference dari NVIDIA.

Dengan rencana perilisan GeForce GTX 780, semoga saja hal ini menjadi penanda rentetan perilisan seri GTX 700 lainnya dengan harga lebih murah. Mari kita lihat apakah berita ini akan tetap menjadi rumor atau akan menjadi kenyataan di bulan Juni mendatang.

Sumber

Random Articles
Back to Top