in: Events - News | June 8, 2013 | by: Bhisma Sidarto

Computex 2013 Booth Raid: Galaxy

Beberapa produsen penyedia perangkat hardware yang turut berpartisipasi di ajang Computex 2013 kali ini, ternyata sudah semakin inovatif dalam menghadirkan produk terbaru. Seperti Galaxy Microsystem LTD, selaku perusahaan asal China yang cukup terkenal dengan beberapa produk Graphic Card. Sama seperti tahun lalu, booth Galaxy kali ini juga memamerkan beberapa produk VGA andalannya untuk di overclock hingga batas tertinggi. Berikut ini adalah penelusuran kami di booth mereka.

Galaxy_141

Bertempat di TWTC Nangang, Galaxy menampilkan beberapa line up VGA kelas atas yang di antaranya memiliki kode SOC (Super Overclocked). Berikut ini adalah beberapa produk VGA buatan Galaxy.

Galaxy_155
Galaxy GTX 780 SOC
Galaxy_160
Galaxy GTX 770 2GB SOC White

 

Galaxy_163
Galaxy GTX 660 SOC 2GB
Galaxy_166
Galaxy GTX 650Ti Boost 1GB

 

Galaxy_168
Galaxy GTX 780 Twin Fan

 

Galaxy_172
Galaxy GT 640 1GB DDR5
Galaxy_174
Galaxy GTX 770 4GB GC & GTX 770 2GB GC

Galaxy_180

Gambar di atas adalah salah satu VGA milik Galaxy yang cukup menarik perhatian kami, karena menggunakan perangkat pendingin dengan bentuk unik. Sayangnya, kami tidak memperoleh informasi yang lengkap mengenai VGA tersebut.

Pada kesempatan ajang pameran komputer paling akbar ini, Galaxy untuk pertama kalinya menampilkan jajaran produk motherboard terbaru hasil produksi mereka sendiri. Menurut informasi yang kami dapat, produk motherboard buatan Galaxy ini merupakan percobaan pertama yang dilakukan oleh perusahaan asal China itu. Berikut ini adalah beberapa produk motherboard buatan Galaxy yang dipamerkan.

Galaxy_175

Motherboard Galaxy di atas ini, mengusung chipset Intel Z87 untuk socket LGA 1150 dan diberi nama Z87-HOF. HOF adalah singkatan dari Hall Of Fame. Maksud dari singkatan tersebut adalah ungkapan dari harapan Galaxy agar motherboard buatan mereka ini sering masuk Hall Of Fame karena menciptakan world records.

Selain perangkat graphic card dan motherboard, Galaxy juga ternyata memperkenalkan produk lainnya berupa SSD dan Power Supply buatan mereka sendiri.

Galaxy_181

Galaxy_186

Bagi kami, hal ini tentunya cukup menarik untuk dicermati apakah kedua produk milik Galaxy di atas ini, mampu bersaing dengan brand lain yang telah lebih dulu hadir di pasaran. Untuk memeriahkan booth mereka, Galaxy sengaja mengundang beberapa overclocker terkenal dari HKEPC untuk mempertunjukkan keahlian mereka dalam meng-overclock beberapa produk Galaxy hingga batas tertinggi.

Galaxy_134

Galaxy_136

Setelah menyaksikan kegiatan para overclocker andal tersebut, ada yang cukup menarik perhatian kami pada sisi booth milik Galaxy lainnya, yakni sebuah perangkat tablet. Perangkat tablet milik Galaxy yang diberi nama Galapad ini awalnya cukup mengejutkan kami. Berikut ini adalah beberapa penampakan dari tablet Galapad.

Galaxy_153

Galaxy_149 Galaxy_147

Galaxy_146 Galaxy_143

Demikianlah penelusuran yang kami lakukan di booth Galaxy kali ini. Beberapa produk inovatif milik Galaxy yang diperkenalkan memang cukup memukau, terutama pada perangkat tablet terbaru mereka, yakni Galapad. Untuk itu, tetap terus simak ulasan kami di booth lainnya di Computex 2013 ini ya.

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES