Computex 2013 Booth Raid: VGA MSI

Reading time:
June 12, 2013

Ajang Computex 2013 memang menjadi ajang bagi produsen hardware komputer untuk unjuk gigi dengan produk terbaru mereka, tidak terkecuali MSI. Lini produk MSI saat ini terbagi dalam 3 kategori yaitu Classic, Gaming, dan juga Overclocking. Setelah sebelumnya kami memperlihatkan produk MSI berupa notebook, notebook gaming, dan juga AIO PC, kali ini giliran kami memperlihatkan produk lainnya yaitu graphics card. Mari kita lihat satu persatu graphics card MSI di setiap kategori.

Overclocking

Graphics card MSI di kategori Overclocking dapat dikenali dengan bubuhan nama Lightning di akhir nama produk. Graphics card Lightning memang lebih ditujukan untuk kalangan overclocker tetapi tentu saja tidak menutup kemungkinan untuk digunakan oleh pengguna biasa

msi gtx 780 lightning

Menyambangi deretan graphics card kategori Overclocking kami dikejutkan oleh kotak buram ini dengan tulisan MSI GeForce GTX 780 Lightning ini. Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai graphics card ini tetapi dikabarkan graphics card ini akan dirilis resmi sekitar Agustus mendatang.

msi gtx 770 lightning

Berbeda dengan GeForce GTX 780, GeForce GTX 770 ternyata segera mendapat seri Lightning-nya. Mengingat GeForce GTX 770 menggunakan hardware kurang lebih sama dengan GeForce GTX 680, tidak aneh jika MSI GeForce GTX 770 Lightning memiliki kemiripan bentuk dengan GeForce GTX 680 Lightning.

msi hd 7970 lightning be

MSI HD 7970 Lightning Boost Edition ini dibangun berbasiskan graphics card Radeon HD 7970 GHz Edition. Versi BE ini memiliki performa lebih karena telah dilengkapi spesifikasi clock lebih tinggi.

MSI GeForce GTX 770 Lightning dan MSI HD 7970 Lightning BE telah dilengkapi sisitem pendingin Twin Frozr IV dan komponen Military Class III. Kami cukup penasaran apakah MSI GeForce GTX 780 Lightning akan dilengkapi sistem pendingin Twin Frozr generasi berikutnya dan komponen Military Class IV mengingat waktu perilisan yang masih beberapa bulan lagi.

Gaming

Graphics card satu kelas di bawah kategori Overclocking ini memang baru saja menjadi anggota keluarga baru produk graphics card MSI. Selain dilengkapi penampilan baru kombinasi warna merah dan hitam, graphics card ini juga dilengkapi aplikasi khusus Gaming App. Aplikasi ini selain dapat memaksimalkan performa graphics card juga dapat membantu gamer merekam momen penting mereka saat bermain game. Berikut jajaran graphics card Gaming dari MSI.

msi gtx 780 gaming

Berbasiskan graphics card GeForce GTX 700 terkencang MSI mempersembahkan GeForce GTX 780 Gaming. Graphics card ini telah dilengkapi komponen Military Class dan juga sistem pendingin Twin Frozr IV untuk menjamin daya tahan lebih lama dan temperatur kerja lebih rendah dibandingkan versi reference.

msi gtx 770 gaming

Tentu saja MSI tidak ketinggalan juga merilis versi Gaming dari GeForce GTX 770.

msi gtx 650 ti boost gaming

Graphics card seri Gaming lainnya adalah yang berbasiskan GeForce GTX 650 Ti Boost. Meskipun masuk kategori gaming, ternyata graphics card ini belum mengadopsi cover heatsink terbaru.

Classic

Graphics card MSI seri Classic merupakan varian dengan harga paling terjangkau dibandingkan versi Overclocking dan Gaming. Walaupun terjangkau, graphics card ini tetap dilengkapi komponen Military Class III dan juga sistem pendingin non-reference ala MSI dengan teknologi Propeller Blade pada bagian kipas. Mari kita lihat graphics card MSI seri Classic yang sempat unjuk gigi di TWTC Nangang lantai 4.

msi gtx 660 ti oc

MSI N660 Ti-2GD5/OC ini berbasiskan GeForce GTX 660 Ti. Graphics card ini hadir dalam varian normal dengan spesifikasi clock reference dan varian lebih kencang dengan spesifikasi clock lebih tinggi. Sistem pendingin graphics card ini telah dilengkapi 2 buah heatpipe.

msi gtx 650 ti oc

MSI N650Ti-1GD5/OC ini berbasiskan GeForce GTX 650 Ti dengan kapasitas memori 1GB. Graphics card ini juga hadir dalam varian normal dan dalam varian overclocking. Sistem pendingin terlihat lebih sederhana dibandingkan GeForce GTX 660 Ti di atas dengan absennya komponen heatpipe.

msi hd 7790 oc

MSI R7790-2GD5/OC ini diotaki chip GPU Bonaire. MSI melengkapi graphics card ini dengan memori berkapasitas 2GB dan akan tersedia dalam 2 varian yaitu normal dan overclocking. Terlihat sistem pendingin graphics card ini telah dilengkapi 2 buah heatpipe tembaga.

msi vga cooler

Sistem pendingin graphics card MSI memang telah dilengkapi berbagai teknologi khas hasil inovasi insinyur MSI. Beberapa di antaranya seperti Propeller Blade Technology dimana MSI mendesain bentuk bilah kipas sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan tingkat aliran udara 20% lebih tinggi dibandingkan kipas konvensional. Tidak hanya itu terdapat juga Dust Removal Technology dimana kipas akan berputar berlawanan arah selama 30 detik pada saat sistem pertama kali dihidupkan untuk membersikan debu dari graphics card. Sedangkan Airflow Control Technology adalah teknologi yang memungkinkan aliran udara langsung mengenai heatpipe sehingga proses pendinginan lebih optimal.

Pembahasan produk dari MSI yang unjuk gigi di ajang Computex 2013 masih akan berlanjut dengan motherboard. Jadi nantikan kehadirannya dalam waktu dekat.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…