in: News | June 13, 2013 | by: Cerira

Corning akan Lapisi Kaca Mobil dengan Gorilla Glass

Setelah lebih dari 1,5 milyar piranti yang menggunakan lapisan anti gores dari Corning, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memiliki ambisi lain untuk lebih mengembangkan aplikasi display anti goresnya, Gorilla Glass. Corning berharap tahun depan bisa mengaplikasikan display anti goresnya tersebut untuk melapisi kaca mobil.

corning-gorilla-glass

Berita tersebut disampaikan langsung oleh vice presiden Corning, Jeff Evenson, pada ajang MIT Technology Review Mobile Summit di San Fransisco beberapa hari yang lalu. Di ajang tersebut Gorilla Glass juga mendapatkan penghargaan karena kemampuannya melapisi display smartphone sehingga bisa bebas dari goresan. Dan Evenson mengumumkan bahwa mereka akan melebarkan sayap ke bidang yang lain, yakni bidang otomotif khususnya mobil. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa dengan material yang lebih ringan dari Gorilla Glass, dipastikan mampu menurunkan bobot keseluruhan mobil dan tentunya bisa menghemat biaya bahan bakar. Corning juga menyatakan bahwa Gorilla Glass yang diaplikasikan di kaca mobil bisa membuat mobil menjadi jauh lebih tenang dan tidak berisik.

Meskipun bidang otomotif khususnya mobil merupakan hal baru bagi Gorilla Glass, akan tetapi bagi Corning sendiri hal tersebut bukan hal baru. Pada tahun 60-an, perusahaan tersebut pernah mengembangkan proyek pembuatan kaca depan mobil meskipun dihentikan dan malah menjadi cikal bakal hadirnya Gorilla Glass seperti yang bisa dinikmati saat ini.

Ekspansi Corning dengan Gorilla Glass-nya tersebut hadir bersamaan dengan dikembangkannya sejumlah teknologi kaca baru dari perusahaan tersebut, termasuk Willow Glass yang fleksibel dan juga Lotus Glass yang lebih canggih. Jadi untuk melihat bagaimana hasil akhir dari proyek Corning dengan Gorilla Glass-nya tersebut kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Corning.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES