in: News | June 5, 2013 | by: Dian Syarifuddin

iPad 5 Mulai Diproduksi Bulan Depan?

Foto by Martin Hajek
Foto by Martin Hajek

Ketangguhan tablet milik Apple, iPad yang menguasai pasar tablet secara global dalam waktu yang terbilang cukup lama, memang patut dibanggakan dan menjadi catatan yang paling bersejarah bagi Apple. Apalagi beberapa seri iPad terbaru yang ada di pasaran saat ini, seperti iPad 2 dan iPad 3 yang sempat mengalami peningkatan penjualan yang signifikan pada saat pertama kali diluncurkan.

Belum lama ini, tepatnya pada akhir 2012 lalu, Apple telah memperkenalkan sekaligus meluncurkan iPad 4 di beberapa negara. Dan pada kuartal ketiga tahun ini, perusahaan berlogo buah “Apel”  tersebut dikabarkan siap untuk memperkenalkan iPad generasi barunya, yaitu iPad 5. Menurut berita yang kami sadur dari Digitimes, iPad 5 kemungkinan besar akan mulai diproduksi bulan depan antara Juli hingga Agustus.

iPad 5 dikabarkan akan mengusung layar berukuran 9,7 inci dengan menggunakan layar Retina Display. Menurut salah satu sumber dari orang dalam Apple mengatakan, teknologi layar yang terdapat pada iPad 5, sama seperti yang terdapat pada iPad mini. Penggunaan teknologi layar tersebut sengaja dipilih oleh Apple untuk memangkas bobot iPad 5, sehingga lebih ringan 30 persen. Selain itu, iPad 5 juga akan mengusung desain bezel yang tipis agar tampilan layarnya lebih besar.

Produksi iPad 5 yang akan dimulai bulan depan nanti, dikabarkan hanya mencapai sekitar delapan juta unit, sampai kuartal ketiga tahun ini. Kemudian, masuk dikuartal keempat, produksi iPad 5 akan lebih ditingkatkan lagi.

Sumber: Digitimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES