in: Graphics Card - News | June 15, 2013 | by: Ridwan Fariz

NVIDIA Rilis GeForce GTX 760 Pada 25 Juni Mendatang?

Jika Anda merupakan pengguna enthusiast namun masih menimbang faktor price/performance yang sangat reasonable, pasti Anda selalu menunggu graphics card NVIDIA GTX “x60” series pada setiap generasinya. Pasalnya kelas “x60” ini merupakan pilihan yang paling bijak bagi para gamer yang menginginkan sebuah graphics card NVIDIA dengan performa tinggi, namun harganya masih cukup bersahabat.

NVIDIA-GeForce-Enthusiast-Roadmap-Pictures_1

Setelah merilis kedua “jagoan” barunya GTX 780 dan GTX 770 sebagai flagship GTX 700 series, kali ini bersiaplah untuk menyambut GeForce GTX 760 yang diperkirakan akan hadir tak lama lagi. Rumor sebelumnya menyebutkan jika GTX 760 ini akan hadir pada pertengahan bulan Juni ini, namun nampaknya NVIDIA harus sedikit memundurkan jadwalnya karena beberapa partner mereka masih ada yang belum siap untuk masa transisi generasi graphics card ini. Tanggal 25 atau 27 Juni disebut-sebut sebagai tanggal yang akan digunakan NVIDIA untuk merilis GTX 760.

Sebelumnya kami juga pernah mengabarkan mengenai penampakan sebuah graphics card yang dipajang dengan nama GTX 760 pada ajang pameran Computex beberapa waktu lalu, graphics card tersebut memiliki bentuk fisik yang sangat identik dengan GTX 670/660 generasi sebelumnya. Jika mengacu pada sebuah slide roadmap yang bocor di jagat maya beberapa waktu lalu, graphics card ini akan memiliki performa sedikit dibawah GTX 670 namun berada diatas GTX 660 Ti masih menggunakan GPU GK104.

Dari beberapa petunjuk tersebut kita dapat berspekulasi jika NVIDIA akan merilis GTX 760 ini sebagai penerus GTX 660 Ti, namun masih belum cukup kencang untuk menggantikan GTX 670. Mungkin saja nanti NVIDIA akan merilis GTX 760 Ti dengan spesifikasi yang lebih tinggi sebagai penerus GTX 670? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya tak lama lagi, simak terus informasinya hanya di JagatReview!

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES