in: News | June 26, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Pertumbuhan Panel AMOLED China Diprediksi akan Meningkat?

Source Image: WSJ
Source Image: WSJ

Kemampuan panel AMOLED yang dapat menampilkan kualitas layar jauh lebih jernih pada beragam perangkat mobile seperti laptop, tablet, maupun smartphone, memang tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, China selaku negara yang terkenal dengan beragam hasil produksi industrinya, dikabarkan akan meningkatkan produksi panel AMOLED seiring dengan pertumbuhan beragam perangkat mobile dari berbagai merk.

Menurut berita yang kami sadur dari Digitimes, lebih dari 10 perusahaan ternama pembuat perangkat panel asal China, di antaranya BOE, Truly Optoelectronics, Tianyi Optoelectronics Technology, dan beberapa perusahaan lainnya, sudah memiliki rencana untuk melakukan eksperimen dalam memproduksi panel AMOLED yang akan mulai diproduksi tahun 2014 mendatang.

Perangkat panel yang akan mulai diproduksi secara massal oleh beberapa perusahaan asal China tersebut adalah LCD TFT. Kemudian proses produksi, berlanjut ke panel AMOLED. Menurut para pengamat, strategi ini bisa memberikan keuntungan yang sangat besar bagi China, dan bisa mengubah negeri tirai bambu tersebut menjadi negara pemasok panel display terbesar di masa yang akan datang.

Selain itu, beberapa perusahaan penyedia dan pembuat panel display tersebut dikabarkan telah didukung penuh oleh pemerintah China dengan turut berinvestasi hingga miliaran dolar US. Adapun dukungan dari pemerintah setempat, bertujuan agar perusahaan lokal bisa memiliki daya saing kuat dengan para pesaing lain dari luar khususnya, Jepang, Taiwan, dan Korea. Selain itu juga, bisa lebih meningkatkan produksi hasil karya bangsa sendiri.

Sumber: Digitimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES