[PR] Adobe Mengumumkan Peluncuran Penawaran Creative Cloud Baru di Indonesia

Reading time:
June 4, 2013
5

Indonesia — 23 Mei 2013 Adobe hari ini mengumumkan peluncuran terbaru Adobe® Creative Cloud™, penawaran unggulan dari Adobe bagi para pekerja kreatif. Creative Cloud untuk perseorangan (Creative Cloud for individuals) dan Creative Cloud untuk perusahaan (Creative Cloud for enterprise) melengkapi Creative Cloud untuk tim (Creative Cloud for teams), yang diluncurkan pada Februari 2013, sehingga opsi kanggotaan Adobe Creative Cloud yang lengkap kini tersedia di Indonesia. Adobe Creative Cloud adalah layanan berlangganan yang mencakup lebih dari 30 tools dan layanan yang mendukung kreasi dan penyebaran konten kelas profesional  dan melalui wahana cetak, web, aplikasi mobile, video dan fotografi.

Pada saat yang bersamaan, dalam acara Adobe MAX, Konferensi Kreativitas yang diadakan minggu ini di Los Angeles, Adobe mengumumkan update-update penting untuk Creative Cloud, dengan memperkenalkan versi-versi yang menakjubkan dari aplikasi-aplikasi desktop Adobe generasi berikutnya yang meliputi Adobe Photoshop® CC, InDesign® CC, Illustrator® CC, Dreamweaver® CC dan Premiere® Pro CC.  Tools desktop Adobe, yang sebelumnya dikenal sebagai Creative Suite (CS), kini hadir dengan brand CC untuk menyatakan bahwa mereka merupakan bagian integral dari Creative Cloud dan telah diciptakan ulang untuk mendukung proses kreasi melalui koneksi internet yang lebih intuitif. Selain itu, Behance, komunitas kreatif online terkemuka di dunia, kini terintegrasi dengan Creative Cloud, sehingga para pelanggan dapat menampilkan karya, mendapatkan umpan balik mengenai proyek-proyek mereka dan proyek-proyek tersebut dilihat oleh orang-orang di seluruh dunia.

“Kemampuan-kemampuan canggih dari Adobe Creative Cloud menjadikannya terkenal di kalangan komunitas kreatif di seluruh dunia: lebih dari setengah juta anggota berbayar dan lebih dari dua juta anggota tidak berbayar telah mendaftar di Creative Cloud sejak peluncurannya di seluruh dunia pada bulan April 2012,” kata Vicky Skipp, Regional Director, Adobe South East Asia. “Creative Cloud secara dramatis mengubah cara pekerja kreatif profesional dan bisnis mempublikasikan pekerjaan yang telah rampung, dan menghadirkan layanan-layanan canggih yang membangun dan memperkuat website, aplikasi mobile, publikasi tablet, portofolio online, dan konten untuk hampir semua media dan perangkat,”

Ian Bickerton, Group CEO Band Pte Ltd, agensi kreatif yang khusus bergerak di bidang solusi-solusi pemasaran terpadu merupakan pengguna awal Creative Cloud di Singapura. “Sebagai agensi kreatif B2B dinamis yang menawarkan solusi-solusi imajinatif, kami menginginkan akses cepat ke tools kreatif terbaru. Adobe Creative Cloud menyediakan semua itu –  Adobe Creative Cloud membantu kami selangkah lebih maju dengan menawarkan update, upgrade dan produk-produk baru segera setelah tersedia, tanpa biaya tambahan.”

Adobe juga mengumumkan bahwa perusahaan kini akan memfokuskan upaya-upaya pengembangan software kreatif pada Creative Cloud. Meskipun 6 produk Adobe Creative Suite® akan terus mendapat dukungan dan tersedia untuk pembelian, perusahaan tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan rilis baru Creative Suite atau produk-produk CS lainnya di masa yang akan datang. “Fokus pada pengembangan Creative Cloud tidak hanya akan mempercepat inovasi Adobe, tetapi juga memperluas jenis inovasi yang bisa ditawarkan Adobe bagi komunitas kreatif,” jelas Ms Skipp.

 

Adobe memfasilitasi transisi ke Creative Cloud dengan paket harga yang menarik dan promosi untuk anggota perseorangan, tim dan pelanggan perusahaan. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi www.adobe.com/sea. Adobe akan terus menjual lisensi untuk semua produk-produk CS6 melalui unduh elektronik dari adobe.com dan pengecer yang berpartisipasi.

 

Adobe Creative Cloud Mendukung Alur Kerja Kreatif Tanpa Hambatan

Update revolusioner dalam Adobe Creative Cloud menghadirkan semuanya dalam satu tempat, sehingga menyederhanakan proses kreatif dari awal hingga akhir. Update ini Ini memberikan versi-versi terbaru dari tools dan layanan yang disukai pelanggan kami, ditambah dengan cara-cara yang lebih efisien untuk berkolaborasi dan berbagi pekerjaan dengan komunitas kreatif.

Fitur-fitur inti meliputi:

 

  • Akses Desktop, Web dan Mobile. Creative Cloud memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan kelompok-kelompok kerja dan komunitas kreatif melalui desktop, website atau perangkat mobile mereka. Dengan Creative Cloud, seluruh dunia kreatif Anda memiliki poros terpusat sendiri dimana ide, file, jenis huruf, pengaturan, notifikasi dan anggota tim dapat saling terhubung dan terorganisir. Pengguna dapat bergabung dengan folder grup untuk bekerja secara kolaboratif; mengikuti update dan komentar dalam file yang digunakan bersama-sama; tetap terhubung untuk mengerjakan Behance; mendapatkan pemberitahuan ketika update aplikasi tersedia dan mengunduh update terbaru; serta mengakses warna favorit, jenis huruf dan pengaturan, dimanapun Anda berada.

 

  • Integrasi Dengan Komunitas Kreatif Terkemuka di Dunia.  Dengan Behance yang telah terintegrasi dengan Creative Cloud, para anggota akan dapat mempublikasikan portofolio mereka, mengikuti pekerja kreatif lainnya, mempublikasikan karya yang sedang digarap dari aplikasi CC yang terus bertambah dan mendapatkan umpan balik dari komunitas kreatif dari seluruh dunia. Lebih dari 1,4 juta pekerja kreatif di dunia adalah bagian dari jaringan Behance.

 

  • Menyinkronisasi, Menyimpan, Berbagi dan Berkolaborasi. Seluruh file dan asset akan disinkronisasikan secara otomatis antara desktop, awan dan perangkat mobile. Seorang perancang dapat mengambil foto dengan iPad mereka, menggunakan Photoshop Touch untuk memperbaiki foto saat bepergian, kemudian mengakses file tersebut melalui awan dan menggunakan Photoshop CC pada Mac atau PC Windows mereka agar dapat memperbaiki foto tersebut lebih baik lagi. Perancang dapat membuat folder bersama dan mengundang orang lain untuk berkolaborasi mengerjakan file tersebut. Suntingan disimpan dengan sejarah versi sehingga pengguna dapat berbagi file mereka dengan yakin. Anggota perseorangan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 20GB.

 

  • Publikasi Tanpa Hambatan. Para anggota Creative Cloud memiliki akses ke layanan yang dibutuhkan untuk mempublikasikan situs web portofolio yang dipersonalisasi menggunakan Behance ProSite, majalah digital high-impact untuk iPad menggunakan Digital Publishing Suite (DPS) Single Edition dan PhoneGap Build untuk membuat dan mempublikasikan aplikasi mobile untuk perangkat apapun. Adobe Typekit menampilkan koleksi jenis huruf yang tidak ada bandingannya  mulai dari model klasik hingga jenis favorit terbaru untuk penggunaan di situs web – dan, dengan update ini, para pekerja kreatif dapat menggunakan berbagai jenis huruf yang sama langsung di aplikasi desktop mereka.

 

 

Keluarga Baru dari Aplikasi Dekstop CC Tersedia Secara Khusus untuk Anggota Creative Cloud

Ratusan fitur baru disertakan dalam versi-versi terbaru ini dari tools desktop Adobe yang terdepan di industri. Inovasi-inovasi tersebut meliputi:

  • Photoshop CC (lihat siaran pers terpisah) akan dikirim dengan teknologi sharpening baru dan peningkatan alur kerja perancang. Camera Shake Reduction menghilangkan kekaburan dalam foto karena gerakan kamera, yang harus dihilangkan,. Smart Sharpen membuat tekstur dan detil menjadi lebih menonjol, dan Adobe Camera Raw 8 bahkan menambahkan kontrol fotografi yang lebih kuat untuk mempertajam dan menyempurnakan gambar. Photoshop CC merupakan aplikasi desktop pertama Adobe dengan kemampuan untuk mempost file secara langsung ke Behance dari aplikasi, sehingga menampilkan karya dengan cepat dan mengintegrasikan umpan balik dari rekan ke dalam proses kreatif.

 

  • Untuk para perancang,  tool Touch Type  dalam Illustrator CC menawarkan level baru kreatifitas dengan huruf/type. Menggerakan, menskala, dan memutar karakter teks bisa tetap dilakukan. Fitur ini bekerja dengan mouse, stylus atau perangkat multi-touch. Illustrator juga memungkinkan melukis dengan brush yang terbuat dari foto. Brush Art, Pattern dan Scatter bisa memuat gambar raster sehingga perancang dapat menciptakan desain organik kompleks secara cepat, dengan sapuan kuas yang sederhana. Arsitektur modern baru untuk InDesign CC lebih memacu kinerja, dan pengeditan dalam browser pada Adobe Muse™ CC — tool bagi perancang untuk membuat dan mempublikasikan situs web HTML tanpa menulis kode – sehingga memungkinkan klien untuk mengedit situs web yang telah diterbitkan, yang kemudian dapat ditinjau, disetujui, dan diperbarui oleh perancang.
  • Untuk Pelanggan Video, Adobe Premiere Pro CC mencakup fitur-fitur editing, kustomisasi dan peningkatan baru yang dramatis untuk membantu editor bekerja dengan efisien. Premiere Pro CC mengintegrasikan alur kerja warna yang kuat, dengan menambahkan Lumetri™ Deep Color Engine untuk mengaplikasikan gradasi kaya warna dengan mudah. Versi high-impact dari Adobe After Effects® CC memungkinkan artis graphic motion dan efek visual menjadi lebih kreatif dan memungkinkan mereka untuk bekerja dengan lebih mudah dalam format 3D dengan Live 3D Pipeline baru dengan integrasi Maxon Cinema4D. Ada juga versi-versi baru dari Adobe SpeedGrade CC, Audition® CC, Prelude™ CC dan Adobe Story CC Plus.
  • Desainer dan Pengembang Web dapat mengharapkan kemajuan signifikan dalam tool dan layanan keluarga Edge Adobe. Edge Animate CC terbaru memungkinkan perancang web menciptakan konten animasi dan interaktif dengan kemudahan dan presisi yang menakjubkan, menggunakan HTML natif, CSS dan JavaScript. Adobe juga meninjau alur kerja baru dari Photoshop CC hingga Edge Reflow CC yang akan memungkinkan pekerja kreatif untuk membangun desain web di Photoshop yang dapat dengan mudah diubah menjadi situs web yang responsif. Pengguna Dreamwaver dapat berharap pada CSS yang paling baru dan properti melalui alat sunting visual intuitif, CSS Designer. Dan Adobe Flash® Pro CC menampilkan arsitektur 64-bit modular modern yang dibuat kembali dari awal untuk kinerja yang cepat dan dapat diandalkan.

Keanggotaan dan Ketersediaan

Update besar Creative Cloud ini tersedia di bulan Juni. Dengan mendaftar untuk Creative Cloud sekarang, pekerja kreatif akan siap untuk mengunduh dan menggunakan inovasi berbasis awan dari Adobe terbaru ini segera setelah mereka tersedia. Keanggotaan Creative Cloud untuk perseorangan adalah Rp482,000 per bulan berdasarkan keanggotaan tahunan; pelanggan lama yang sudah memiliki CS3 hingga CS5.5 memperoleh Creative Cloud dengan tarif diskon Rp289,000 per bulan pada tahun pertama . Harga promosi tersedia untuk beberapa pelanggan, termasuk pengguna CS6. Silahkan kunjungi www.adobe.com/sea untuk informasi lebih lanjut.

Creative Cloud untuk tim memiliki semua yang diterima anggota perseorangan ditambah dengan penyimpanan sebesar 100GB dan implementasi terpusat, serta kemampuan administrasi. Creative Cloud untuk tim di hargai USD69.99 per bulan per kursi. Pelanggan lama, yang sudah memiliki lisensi CS3 atau lebih untuk tim, memperoleh Creative Cloud untuk tim dengan tarif diskon sebesar USD39,99 per bulan per kursi pada tahun pertama mereka jika mereka mendaftar sebelum akhir Agustus 2013.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…