[PR] ASUS Republic of Gamers Perkenalkan Hardware Gaming Terbaru di Computex 2013

Reading time:
June 7, 2013

Computex Taipei, Taiwan, 4 Juni 2013 — ASUS Republic of Gamers hari ini memperkenalkan motherboard Maximus VI Extreme, Maximus VI Formula dan Maximus VI Impact, kartu grafis Poseidon, desktop gaming Tytan G30 dan notebook gaming G750 di Computex Taipei 2013. Kesemuanya adalah bentuk fokus komitmen brand ini untuk meningkatkan pengalaman saat bermain game, dan menghadirkan PC gaming yang paling bertenaga dengan teknologi terkini.

“ASUS ROG bukan sekedar extreme hardware,” kata ASUS Chairman Jonney Shih. “ASUS ROG menyediakan pengalaman terbaik dengan desain yang luar biasa, bentuk yang tepat, dan software khusus sehingga gamer dapat memiliki kendali yang lebih nyaman.”

 Maximus VI Formula dengan Pendingin CrossChill

ROG Maximus VI Formula adalah motherboard gaming terbaik, dengan ROG Armor cover yang menarik dan backplate dari bahan SECC (Steel, Electro-galvanized, Cold-rolled, Coil) dengan thermal pad untuk memperkuat sekaligus mendinginkan motherboard ini. Maximus VI Formula dilengkapi dengan hybrid thermal design, CrossChill, yang menghadirkan pilihan penggunaan air cooling dan liquid cooling. Bentuk heatsink ‘pin-finned’ mempercepat pelepasan panas berkat tambahan luas permukaan, sedangkan dua G1/4-inch threaded socket untuk mendukung penggunaan beragam model liquid cooling. ROG sudah melakukan pengujian dengan liquid cooling dan hasilnya motherboard Maximus VI Formula dengan CrossChill beroperasi dengan suhu hingga 23° Celsius lebih dingin dibanding menggunakan air cooling.

Desktop Tytan G30

Peningkatan potensi overclocking juga tersedia berkat digunakannya Extreme Engine Digi+ III power delivery, yang menggunakan 60A BlackWingchoke, NexFET MOSFET dengan efisiensi 90%, dan capacitor 10K Black Metallic. Disertakannya card mPCIe Combo II memberikan dukungan Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.0 ditambah dengan dukungan interface M.2 untuk digunakan dengan NGFF (Next Generation Form-Factor) SSD yang sangat ringkas.

Maximus VI Formula juga semakin mengaggumkan dengan digunakannya SupremeFX onboard audio, yang menghadirkan output 120dB SNR dan dilengkapi dengan headphone amplifier untuk output headphone 600ohm, dengan penggunaan komponen terkenal yaitu capacitor audio WIMA dan ELNA. Differential signal processing yang dilengkapi dengan OpAMP, dan EMI shielding juga membantu mengurangi dari interferensi elektromagnetik.

Motherboard Mini-ITX Maximus VI Impact dengan Inovasi Impact Power dan Audio SupremeFX Impact

Maximus VI Impact adalah motherboard ROG mini-ITX pertama. Ideal untuk pengguna enthusiast yang membutuhkan motherboard small form factor. Motherboard ini dilengkapi dengan Impact Power, sebuah  add-on card dengan 8+2 phase digital power untuk CPU dan memory. Masih ditambah sound card SupremeFX Impact 115dB SNR yang menggunakan audio capacitor ELNA, plus headphone amplifier yang dapat menghadirkan audio gaming berkualitas yang lebih mengesankan. Sebuah card mPCIe Combo II dengan 802.11ac Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 juga telah disertakan.

Kartu Grafis ROG Poseidon dengan Hybrid Cooling DirectCU H2O

Kartu grafis terbaru ROG Poseidon dengan GPU NVIDIA® GeForce® GTX 700 Series dan hybrid cooling DirectCU H2O yang mendukung penggunaan air cooling dan liquid cooling. CoolTech fan yang dikembangkan oleh ASUS membuat rancangan fan yang menggabungkan hembusan angin ke bawah dan memutar, sehingga memaksa aliran udara ke segala arah menghembus heatsink, untuk memaksimalkan pelepasan panas. Penggunaan liquid cooling dapat mengurangi temperatur saat beroperasi hingga 31°Celsius lebih dingin, sehingga memberikan potensi peluangoverclocking yang lebih leluasa. ROG Poseidon dengan logo ROG warna merah yang membuatnya tampil beda.

ROG Poseidon

Visualisasi Suara dengan Sonic Radar

Sonic Radar adalah sebuah audio positioning engine yang dikembangkan oleh tim ASUS audio untuk menampilkan visualisasi suara saat bermaingame. Sonic Radar membantu pengguna mendeteksi keberadaan lawan saat bermain game meski musuh belum terlihat, caranya dengan visualisasi on-screen overlay yang memperlihatkan posisi relatif dari sumber suara tembakan, langkah kaki, atau efek suara lainnya. Sonic Radar akan tersedia untuk sound card gaming ROG (seperti Xonar Phoebus dan Xonar Phoebus Solo) dan motherboard Maximus VI Series dengan SupremeFX.

Desktop Tytan G30 dan Notebook G750, Terbaik untuk Gaming

Desktop Tytan G30

Desktop gaming ROG Tytan G30 menggunakan PC case dengan ventilasi yang dapat otomatis terbuka, dan menggunakan liquid cooling pada CPU, sehingga meningkatkan efisiensi pelepasan panas, meningkatkan kestabilan saat beroperasi, dan mengurangi tingkat kebisingan. Kinerja ekstrem dari prosesor Intel® Core™ i7-4770K generasi keempat ini dapat dieksploitasi secara maksimal dengan one-click overclocking pada keseluruhan empat core secara on the fly. Digunakannya kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 780 memastikan permainan game yang mulus meski pada detil tertinggi sekalipun.

Noteboook 17 inchi, G750 adalah produk terbaru ROG G Series untuk notebook gaming. Dengan prosesor Intel® Core™ generasi keempat den GPU NVIDIA® GeForce® GTX 700M Series, G750 didesain fokus pada gamer, dengan keyboard yang tangguh plus backlitdirectional key yang terpisah, dan multi-point touchpad dengan ukuran yang besar. Headphone amplifier khusus juga tersedia untuk memberikan kualitas audio yang mengesankan.

Notebook G750

Tytan G30 dan G750 keduanya sudah dilengkapi teknologi audio ASUS SonicMaster yang membuatnya menghasilkan suara game yang mengesankan. SonicMaster dan utility ROG AudioWizard untuk sound tuning memberikan lima mode pilihan, untuk disesuaikan dengan genre game yang dimainkan, semuanya dapat dipilih mengguakan antarmuka yang mudah digunakan.

Headset Orion untuk Konsol

Untuk urusan suara saat bermain game yang lebih universal, ROG menghadirkan headset Orion untuk Console. Headset Orion untuk  Console ini kompatibel untuk digunakan dengan PC, Microsoft Xbox 360® dan Sony PlayStation® 3, dengan bantalan telinga yang lebar, speaker neodymium magnet driver 50mm yang menghasilkan suara bass yang dalam dan reproduksi suara yang detil. Headset dengan passive noise cancellationdapat menghalau kebisingan suara hingga 30dB.

Keyboard ROG Armor dan Tas Pungung Nomad

Dirancang khusus untuk gamer, keyboard ROG Armor ini menggunakan mechanical key switch yang responsif dan andal, ditambah backlit pada tombol-tombolnya, yang membantu saat digunakan di lingkungan dengan pencahayaan gelap.

Tas punggung ROG Nomad dapat menampung notebook gaming besar, seperti ROG G750,dengan sistem penyangga di bagian dalam yang unik, dan kantong-kantong yang dilengkapi dengan pelindung, sehingga semua tersimpan dengan terlindungi selama di perjalanan. Bagian pelapis dengan ventilasi yang digunakan membuat penggunanya tetap terasa dingin dan nyaman, dan lapisan nilon yang kuat juga anti air ini membuat isinya tetap kering terlindungi, bahkan di kala hujan.

Overclocking Masterclass oleh Overclocker Legendaris

Salah satu anggota tim ROG yang juga sekaligus overclocker terkemuka di dunia, Andre Yang, mendemonstrasikan kehebatan overclocking yang dimiliki motherboard Maximus VI Extreme dengan processor Intel® Core™ i7 generasi keempat, dan dapat mencapai processor speed hingga 6,8GHz. Sedangkan, Shamino, dengan  Maximus VI Impact melakukan overclock memory DDR3 dan mencatat memory speed 4200MHz.Maximus VI Extreme juga mencatat 10 dari 11 rekor kemenangan pada acara Intel Corsair OC Competition, 3 Juni 2013. “Hasil yang mengesankan ini memperlihatkan bahwa Maximus VI Extreme adalah motherboard overclocking Z87 terbaik,” kata Joe Hsieh, ASUS Corporate Vice President and General Manager of Motherboards and Desktop Systems.

Spesifikasi

Spesifikasi lengkap dapat dilihat di www.asus.com

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…