in: Direct Release | June 18, 2013 | by: Friska Suryawinata

[PR] Memasang Sistem Kamera Pengawasan IP dengan Mudah dan Ringkas Menggunakan D-Link Auto Surveillance VLAN

logo dlink

Jakarta, 18 Juni 2013 — D-Link International Pte Ltd, salah satu penyedia produk jaringan terbesar di dunia hari ini mengumumkan Auto Surveillance VLAN (ASV) – sebuah terobosan baru dalam teknologi pengawasan yang hadir sebagai solusi untuk memisahkan penyimpanan data serta video dalam satu jaringan, terutama dalam LAN (Local Area Network). ASV telah terintegrasi dengan saklar D-Link yang memudahkan pengguna dalam menambahkan jaringan pengawasan IP yang mereka andalkan ke dalam jaringan data yang telah tersedia. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membangun sebuah jaringan hybrid yang mampu mengatur baik laju lalu lintas data maupun pengawasan, sehingga menghemat biaya yang dibutuhkan untuk membangun serta mengelola jaringan yang terpisah yang ditujukan khusus untuk lalu lintas pengawasan.

“Membuat sistem pengawasan yang dapat diandalkan merupakan sebuah tantangan tersendiri. Menambahkan sistem pengawasan ke dalam jaringan yang sudah ada bahkan dapat menjadi masalah. Salah satunya ketika lalu lintas data sangat padat, seperti misalnya saat terjadinya transfer data berukuran sangat besar, dapat membuat video pengawasan Anda tersendat, ada beberapa frame yang terlewat, atau bahkan terhenti sama sekali,” ujar Mr. Jonathan Quek, Product Marketing Director, D-Link International Pte Ltd. “Anda bisa saja membuat jaringan terpisah khusus untuk lalu lintas pengawasan, namun itu membutuhkan biaya yang tidak murah, karena Anda harus membeli hardware ekstra serta memasang kabel-kabel baru, belum lagi biaya tambahan untuk operasional dan pemeliharaan. D-Link Web Smart III Switches hadir untuk sebagai solusi permasalahan tersebut lewat teknologi Auto Surveillance VLAN.”

Auto Surveillance VLAN memudahkan dibangunnya jaringan hybrid yang andal dengan cepat, praktis, dan otomatis serta dapat mengelola baik lalu lintas data maupun pengawasan. Dengan mendeteksi perangkat pengawasan D-Link yang telah terhubung ke dalam jaringan tersebut seperti kamera IP dan NVR, ASV akan secara otomatis membuat VLAN terpisah untuk lalu lintas pengawasan serta langsung menetapkan Quality of Service (QoS) atau kuaitas pelayanan lalu lintas tersebut menjadi berprioritas tinggi. Ini memungkinkan laju lalu lintas pengawasan untuk selalu aman serta berjalan dengan mulus dan andal, bahkan ketika lalu lintas data sedang padat. Biasanya, hal tersebut mengharuskan pengguna untuk mengkonfigurasi masing-masing pengaturan serta menambahkan perangkat baru ke dalam jaringan mereka satu per satu. Dengan Auto Surveillance VLAN, proses ini akan menjadi otomatis tanpa perlu memerlukan konfigurasi lagi.

Auto Surveillance VLAN dari D-Link membantu pengguna dala membuat jaringan hybrid dengan mudah, karena:

  • Perangkat pengawasan dari D-Link akan terdeteksi secara otomatis
  • Jaringan VLAN akan secara otomatis terbentuk untuk lalu lintas pengawasan
  • Perangkat pengawasan dari D-Link akan ditambahkan ke dalam jaringan VLAN secara otomatis
  • QoS untuk lalu lintas pengawasan dalam VLAN akan secara otomatis terpasang di prioritas tinggi
  • Menambah kamera pengawas pun sangat mudah– hanya perlu menhubungkannya dengan jaringan pengguna dan kamera pun akan secara otomatis ditambahkan ke dalam pengawasan jaringan VLAN

hybrid_banners

Mengapa Memilih D-Link?

Tantangan tersulit adalah berhadapan dengan lingkungan yang terhubung dengan produk hasil vendor yang berbeda-beda. Dalam beberapa kasus, produsen yang lebih mengutamakan produk perangkat jaringan sering tidak terlalu mengenal industri pengawasan jaringan yang kian subur. Selain itu, produsen perangkat pengawasan yang memfokuskan kompetensi utama mereka kepada perangkat-perangkat jaringan kerap sulit menemukan solusi jaringan yang paling tepat dari banyaknya pilihan. Jawaban atas tantangan ini pada akhirnya haruslah datang dari produsen yang sanggup merancang sekaligus menyediakan produk yang dapat mengatasi semua aspek dalam solusi pengawasan jaringan. D-Link adalah penyedia baik solusi jaringan maupun pengawasan, mampu memahami kesulitan yang dihadapi konsumen saat menangani pengawasan jaringan, sehingga mampu mempersembahkan sebuah jawaban lewat teknologi Auto Surveillance VLAN. ASV menghemat biaya dan waktu yang diperlukan secara drastis, baik saat dipakai untuk proyek konversi analog maupun untuk melengkapi infrastruktur IT yang telah ada. Dengan ASV, konfigurasi VLAN manual ataupun konfigurasi rutin setiap hari untuk sistem pengawasan tidak lagi diperlukan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES