in: Direct Release | June 12, 2013 | by: Friska Suryawinata

[PR] Seagate Meluncurkan Solusi Penyimpanan NAS Terbaru Dengan Kapasitas Tertinggi Dan Kinerja Terbaik Di Kelasnya

NAS_HDD_dyn-Hi-Res
Perangkat NAS HDD yang Dibuat Secara Khusus Ini Diluncurkan dengan Dukungan Penuh dari Produsen-produsen NAS Terdepan

Jakarta, 12 Juni 2013— Seagate Technology (NASDAQ:STX)hari ini menyingkap produk Seagate®NAS HDDterbarunya, sebuah terobosan canggih yang dirancang khusus untuk sistem network attached storage (NAS) yang harus siap setiap saat. Dibuat dengan mementingkan performa dan keandalan tinggi, perangkat ini hadir dengan beragam pilihan kapasitas, termasuk 4 TB, yang merupakan kapasitas paling besar yang dimiliki hard disk drive (HDD) NAS yang ada saat ini. Dukungan penuh yang diberikan oleh sembilan mitra Seagate dalam bidang industri NAS juga berperan penting dalam memastikan bahwa produk ini diterima dengan baik oleh pasar.

“ Sekitar 50 persen NAS yang dipasarkan saat ini dijual tanpa dilengkapi disk. Ini mempersulit pengguna dalam mengenali serta memilih perangkat penyimpanan yang paling tepat untuk sistem yang mereka miliki. Dengan dikembangkannya NAS HDD drive, kami memastikan bahwa pengguna tidak perlu lagi menebak-nebak driveapa yang paling cocok untuk sistemnya. Pemasangan pun akan menjadi lebih mudah,” papar Scott Horn, wakil presiden Seagate di bidang marketing. “Kolaborasi erat dengan para mitra kami yang telah memiliki spesialisasi dalam bidang sistem NAS menjadikan teknologi yang sebelumnya cenderung membingungkan menjadi semudah plug and play – tinggal pasang dan pakai.”

Kapasitas penyimpanan drive yang mencapai 4TB memungkinkan sistem NAS, khususnya yang dimanfaatkan dalam usaha kecil atau menengah (SMB), untuk mampu menampung hingga 20 TB data dalam jajaran NAS dengan lima bay. Ditambah dengan peningkatan kapasitas lebih dari 30 persen dibandingkan dengan produk sejenis, drive NAS HDD 4 TB memberikan kapasitas terbesar yang ada di kelasnya saat ini.

 

Pilihan kapasitas 4 TB yang disediakan khusus untuk solusi NAS ini dapat menghemat biaya, karena mampu menampun g hingga lebih dari 819.000 foto digital, 1 juta lagu atau 500 jam konten video dengan resolusi high definition (HD)—jauh melampaui kapasitas yang dibutuhkan sebuah rumah tangga pada umumnya. Semua itu menjadikan perangkat ini pilihan tepat untuk usaha kecil yang memerlukan kapasitas cukup besar untuk bisa mengakomodasi file-file CAD, gambar-gambar medis maupun database.

 

“QNAP sangat bangga bekerja sama dengan Seagate dalam memberikan konsumen kami solusi penyimpanan dengan performa unggul yang khusus didesain untuk sistem NAS,” komentar Meiji Chang, general manager QNAP. “Seagate NAS HDD memungkinkan kami mempersembahkan kapasitas terlega yang ada saat ini sekaligus memastikan peningkatan besar dalam performa serta keandalan bidang bisnis solusi NAS selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.”“Rumah tangga dan usaha kecil dan menengah semakin hari menghasilkan semakin banyak data, sehingga mereka membutuhkan solusi penyimpanan yang cepat dan andal,” kata John Rydning, wakil presiden badan riset IDCdalam bidang hard disk drives. “Dari pada menghabiskan berjam-jam atau bahkan berhari-hari memindahkan konten digital berkapasitas besar melalui internet ke dalam penyedia layanan cloud, produk NAS HDD Seagate ini memberikan alternatif untuk transfer data kencang serta pencadangan data langsung di lokasi (on-premises) melalui jaringan lokal.”

 

Memberikan kinerja hingga 10 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan aplikasi NAS 24×7 lainnya, Seagate NAS HDD mampu bekerja dalam aplikasi yang selalu menyala serta dapat mendukung lebih dari satu streaming video dengan resolusi HD serta profil pengguna sekaligus Perangkat ini juga bekerja nyaris tanpa suara yang bisa ditangkap telinga manusia, menghasilkan hanya 1,9 bels, sehingga idela bagi lingkungan rumah maupun usaha kecil dan menengah. Perangkat ini juga dilengkapi teknologi khasi Seagate, NASWorks™,yang meningkatkan keandalan perangkat melalui fitur-fitur pendukung yang dapat membatasi getaran sekaligus mendukung kendali pemulihan perangkat demi integritas data yang lebih baik.

 

Seagate NAS HDD dirakit dan diuji untuk memberikan performa terdepan di kelasnya. Fitur-fitur utamanya meliputi:

  • NAS DriveBerkapasitas Terlapang yang Ada Saat Ini—NAS HDD menawarkan kapasitas 30 persen lebih banyak, hingga 4 TB,  dibandingkan pesaingnya.
  • Performa Terbaik untuk Sistem NAS dengan 1- hingga -5-bay—dirakit dan diuji untuk memberikan performa terbaik di kelasnya, NAS HDD menyediakan kuantitas data tertinggi demi memenuhi kebutuhan kinerja solusi NAS,
  • NASWorks—memungkinkan koreksi kesalahan melalui kendali pemulihan error (error recovery controls) yang telah disesuaikan, pengelolaan daya dan toleransi terhadap getaran demi performa yang optimal dan keandalan kinerja dalam solusi sistem NAS dengan 1 hingga 5 bay.
  • Toleransi terhadap Getaran yang Lebih Baik—penyeimbangdual-planemendukung desain mesin unik untuk meminimalisasi getaran yang seringkali meningkat saat digunakan secara multi-drive, sehingga mampu meningkatkan kinerja keseluruhan serta memberikan keandalan sistem yang lebih baik.
  • Pengelolaan Daya Terdepan—mendukung lebih dari satu profil yang bisa dipilih sesuka hati pengguna demi mendapatkan kinerja daya yang optimal dalam beban kerja yang berbeda-beda, memperkecil konsumsi daya sekaligus mempertahankan performa tertinggi.
  • Senyap saat Digunakan—pengguna akan mendapatkan pengalaman maksimal saat menggunakan perangkat ini karena hampir tidak menghasilkan suara sama sekali saat bekerja. Tepat untuk lingkungan sekitar yang membutuhkan kesenyapan, seperti ruang keluarga atau ruangan kantor.

 

Dengan mengacu pada kompatibilitas, hard disk Seagate NAS telah diuji secara serius menggunakan produk-produk penyedia layanan NAS terkemuka yang ada saat ini, dan terbukti mampu terintegrasi secara mulus dengansolusi-solusi NAS yang ada di pasaran. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Seagate NAS HDDdan mitra-mitra OEM resmi, kunjungi www.seagate.com/www/nashdd.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES