in: Gadget - News | June 17, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Rumor: Samsung akan Jadi Pemasok LCD Apple iPad Mini 2?

iPad-mini-2

Pada akhir Maret lalu, Apple memutuskan untuk tidak bergantung lagi kepada Samsung, dalam memasok beragam perangkat untuk produk Apple. Hal tersebut tentunya disebabkan karena berbagai macam persoalan yang cukup pelik antara kedua perusahaan tersebut atas beberapa tuntutan hak paten. Namun, berhembus kabar terbaru kalau Apple berniat ingin menggunakan perangkat buatan Samsung, yakni Retina Display untuk iPad Mini 2.

Menurut berita yang kami sadur dari Appleinsider yang dikutip dari media ETNews Korea, iPad Mini 2 akan mengusung layar Retina Display milik Samsung, dengan ukuran 7,9 inci. Kelebihan dari Retina Display milik perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini, terletak pada resolusi yang dihasilkan hingga 2048 x 1536. Kualitas resolusi tersebut juga sama seperti yang terdapat pada display iPad terbaru yang berukuran 9,7 inci.

Meskipun sempat dilaporkan, Apple akan menggunakan perangkat display dari Sharp dan LG, tampaknya Retina Display milik Samsung masih yang terbaik di mata Apple. Saat ini, hubungan antara Apple dan Samsung, sempat memanas beberapa bulan lalu atas serangkaian tuntutan hukum mengenai pelanggaran hak paten. Namun ternyata, tidak mengganggu hubungan pasokan perangkat display yang disediakan oleh Samsung untuk digunakan pada produk Apple.

Retina Display untuk iPad Mini 2, kabarnya akan mulai dikirim oleh Samsung pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini. Sehingga kemungkinan besar, iPad Mini 2 akan siap dipasarkan pada tahun 2014 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES