Samsung Luncurkan Galaxy S4 Zoom

Author
Cerira
Reading time:
June 14, 2013

Samsung secara resmi meluncurkan piranti hybrid terbarunya, Galaxy S4 Zoom. Piranti tersebut memang bisa dibilang hybrid karena benar-benar menggabungkan antara kamera digital dan smartphone Android terkini. Menggunakan sensor CMOS 1/2.3” 16MP, piranti berdisplay 4.3 inch Super AMOLED dan dijalankan dengan OS Android 4.2 Jelly Bean tersebut dilengkapi image stabilization, xenon flash, dan menjadi smartphone pertama yang dilengkapi dengan zoom optik 10x.

GALAXY-S4-zoom-8

Dengan fitur terkini dari smartphone Galaxy S4, Samsung menggabungkannya dengan fitur kamera digital sehingga menjadikannya sebagai standar baru dalam mobile photography. Sebagai bagian dari keluarga S4, Galazy S4 Zoom ini merupakan hasil dari misi Samsung yang ingin menciptakan piranti tunggal yang bisa menunjukkan kepemimpinan Samsung dalam industri smartphone serta kamera kompak high-end.

Menurut Simon Stanford, Vice President of IT & Mobile Division dari Samsung Electronics UK & Ireland, dengan mengombinasikan keahlian memimpin Samsung dalam industri digital imaging dan smartphone, Galaxy S4 Zoom merupakan piranti konvergensi yang menghadirkan semua teknologi terdepan dan merupakan produk yang dengan sangat bangga dihadirkan Samsung di pasar.

Samsung Galaxy S4 Zoom menggunakan lensa 24-240mm ekuivalen F3.1-6.3 yang dilengkapi dengan Zoom Ring di sekeliling barel, sensor CMOS 1/2.3”, image stabilization, built-in Xenon Flash, ISO yang bisa diatur dari 100-3200, 4 fps continous shooting dan bisa digunakan untuk merekam video HD 1080p. Prosesor yang digunakan adalah CPU dual-core 1.5GHz, RAM 1.5GB dan memori internal sebesar 8GB yang bisa diekspan dengan microSD. Disediakan juga kamera sekunder di depan sebesar 1.9MP.

galaxy s4z4

Selain menghadirkan user interface yang intuitif khas Android lengkap dengan user interface TouchWiz, Galazy S4 Zoom juga memberi kemudahan untuk melakukan navigasi kamera. Piranti ini menghadirkan fitur Zoom Ring, sebuah cara yang simpel dan intuitif untuk mengakses fitur utama dari Galazy S4 Zoom. Misalnya saat Anda tengah melakukan percakapan telepon dengan piranti ini dan Anda melihat sesuatu yang harus dibagi, dengan putaran yang cepat dari Zoom Ring akan mengaktifkan In-Call Photo Sharefeature dan Anda bisa memotret dan mengirimkan gambar yang dihasilkan via MMS kepada lawan bicara Anda saat itu.

Zoom Ring juga bisa digunakan untuk mengaktifkan Quick Launch dan fitur Shortcut sehingga memberikan akses instan untuk multi mode kamera seperti Auto, Gallery dan Smart Mode hanya dengan putaran yang simpel. Samsung juga menghadirkan perubahan pada kontrol zoom kamera konvensional, di mana kontrol zoom optik menggantikan tombol putar tradisional dan tombol lainnya dengan mulus, sehingga memudahkan operasi kontrol digital untuk menghasilkan gambar yang profesional dan akurat.

Galazy S4 Zoom juga dilengkapi dengan Story Album, sehingga Anda bisa mengatur semua foto dan video favorit dalam satu timeline dan membaginya dengan rekan-rekan Anda. Anda pun bisa mengedit foto dan bahkan mencetaknya langsung dari piranti melalui kerjasama dengan blurb. Dengan Samsung Link, Anda dengan mudah bisa mentransfer gambar dan video ke laptop atau tablet dengan mudah, cepat dan aman, hanya dengan sekali tekan. Namun Samsung juga menghadirkan alternatif koneksi melalui penyimpanan berbasis awan yang disinkronkan dengan HomeSync. Dengan Samsung Hub, Anda bisa mendapatkan satu tempat untuk mengakses musik, video, buku dan game terbaru dan Anda bisa berbagi dengan teman Anda menggunakan Group Play sehingga Anda pun bisa bisa mendengar dan memutar bersama-sama tanpa perlu koneksi WiFi atau sinyal jaringan.

Galaxy S4 Zoom akan hadir di negara-negara Eropa salah satunya di Inggris, dan juga diindikasikan akan diluncurkan juga di Amerika Serikat sekitar kuartal 4 tahun ini. Meskipun belum disebutkan berapa harga yang akan dibanderolkan untuk kamera hybrid tersebut. Dari kabar yang santer terdengar, piranti yang akan beredar pada bulan Juli tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar US$618.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…