in: Gadget - News | June 23, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra Terungkap

xperia z

Sony Xperia Z

Sony Mobile dikabarkan tengah mengerjakan smartphone Android terbaru yang merupakan varian dari seri Xperia Z. Smartphone bernama Xperia Z Ultra (codename Togari) tersebut diperkirakan akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci. Ukuran layar sebesar itu tentu saja menjadikan Xperia Z Ultra masuk ke dalam jajaran perangkat phablet (smartphone tablet).

xperia z ultra 04

Lalu seperti apakah spesifikasi hardware di dalam Xperia Z Ultra? Untunglah jawaban pertanyaan tersebut dapat ditemukan pada sejumlah screenshot yang dipercaya diambil dari perangkat Xperia Z Ultra. Berdasarkan screenshot tersebut, Xperia Z Ultra akan dilengkapi SoC Qualcomm MSM8974 alias Snapdragon S800. Snapdragon S800 dipersenjatai prosesor quad-core Krait 400 dengan clock speed 2,2GHz dan GPU Adreno 330. Xperia Z Ultra akan dilengkapi sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.2.

xperia z ultra 02

Untuk menunjang performa Snapdragon S800, Sony melengkapi Xperia Z Ultra dengan RAM berukuran 2GB. Tidak hanya itu Sony juga melengkapi Xperia Z dengan memori internal berukuran 16GB. Belum diketahui apakah Xperia Z Ultra akan memiliki slot microSD atau tidak.

xperia z ultra 01

Seperti halnya Xperia Z, Xperia Z Ultra juga dilengkapi layar dengan resolusi gambar 1920 x 1080 piksel. Sedangkan ukuran layar menurut aplikasi system information tersebut menunjukkan angka 6,21 inci. Belum diketahui apakah Xperia Z Ultra akan menggunakan layar 6,21 inci atau 6,4 inci seperti rumor yang beredar.

Xperia Z Ultra diperkirakan akan resmi diluncurkan pada awal bulan Juli mendatang. Untuk harganya tidak menutup kemungkinan akan berada di atas harga Xperia Z saat ini yaitu di atas 7,5 juta rupiah.

Sumber

 

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | February 15, 2015 | Comments

Asus Kapok Bikin Smartwatch Berbasis Android Wear?

Secara perlahan Asus akan meninggalkan platform Android Wear, sistem operasi khusus perangkat wearable dari Google, dari lini smartwatch-nya ZenWatch di masa yang akan datang karena faktor daya tahan baterai.
Games - News | January 7, 2015 | Comments

10 Game Terlaris di Jepang Tahun 2014

Anda yang sempat mengikuti sepak terjang developer dan publisher asal Jepang selama beberapa tahun terakhir ini tentu saja sempat melihat tren cukup mengkhawatirkan.
Games - News | March 20, 2015 | Comments

Mortal Kombat X Perkenalkan Quitality

Belum lama ini, Ed Boon memberi bocoran bahwa akan ada ‘-ality’ baru di Mortal Kombat X. Para gamer pun sempat bertanya-tanya dan mencoba menebak berbagai kemungkinan yang akan dihadirkan NetherRealm
Read More »