LOGO
,

Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra Terungkap

xperia z

Sony Xperia Z

Sony Mobile dikabarkan tengah mengerjakan smartphone Android terbaru yang merupakan varian dari seri Xperia Z. Smartphone bernama Xperia Z Ultra (codename Togari) tersebut diperkirakan akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci. Ukuran layar sebesar itu tentu saja menjadikan Xperia Z Ultra masuk ke dalam jajaran perangkat phablet (smartphone tablet).

xperia z ultra 04

Lalu seperti apakah spesifikasi hardware di dalam Xperia Z Ultra? Untunglah jawaban pertanyaan tersebut dapat ditemukan pada sejumlah screenshot yang dipercaya diambil dari perangkat Xperia Z Ultra. Berdasarkan screenshot tersebut, Xperia Z Ultra akan dilengkapi SoC Qualcomm MSM8974 alias Snapdragon S800. Snapdragon S800 dipersenjatai prosesor quad-core Krait 400 dengan clock speed 2,2GHz dan GPU Adreno 330. Xperia Z Ultra akan dilengkapi sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.2.

xperia z ultra 02

Untuk menunjang performa Snapdragon S800, Sony melengkapi Xperia Z Ultra dengan RAM berukuran 2GB. Tidak hanya itu Sony juga melengkapi Xperia Z dengan memori internal berukuran 16GB. Belum diketahui apakah Xperia Z Ultra akan memiliki slot microSD atau tidak.

xperia z ultra 01

Seperti halnya Xperia Z, Xperia Z Ultra juga dilengkapi layar dengan resolusi gambar 1920 x 1080 piksel. Sedangkan ukuran layar menurut aplikasi system information tersebut menunjukkan angka 6,21 inci. Belum diketahui apakah Xperia Z Ultra akan menggunakan layar 6,21 inci atau 6,4 inci seperti rumor yang beredar.

Xperia Z Ultra diperkirakan akan resmi diluncurkan pada awal bulan Juli mendatang. Untuk harganya tidak menutup kemungkinan akan berada di atas harga Xperia Z saat ini yaitu di atas 7,5 juta rupiah.

Sumber

 

Random Articles
Back to Top