in: Features | July 28, 2013 | by: Ridwan Fariz

Buyer’s Guide: Merakit PC Gaming Murah dan Optimal!

SONY DSC
Dengan budget kurang dari 5 juta rupiah, dapatkah kita mendapatkan sebuah PC Gaming murah yang optimal?

Merakit sebuah PC gaming murah memang tergolong cukup sulit untuk dilakukan, karena dengan budget se-minimal mungkin, kita dituntut untuk bisa mendapatkan sebuah sistem yang optimal untuk bisa memenuhi hasrat para PC gamer untuk memainkan berbagai game PC terbaru dengan nyaman, dan tentu saja para gamer menginginkan detail grafis yang lebih baik bukan? Karena memang itulah konsep utama yang membedakan PC gaming dan console gaming :).

crysis3_libertdome

BF3 PC
Detail grafis dan kenyamanan bermain game pada PC Gaming jauh lebih baik dibandingkan dengan console saat ini, bahkan untuk sebuah PC Gaming Entry Level sekalipun.

Setelah cukup lama sejak terakhir kali kami memberikan guide merakit PC gaming, kali ini kami kembali memberi dan me-refresh list Buyer’s Guide (panduan pembelian) kepada pembaca setia JagatReview untuk menentukan komponen PC terbaik dan paling optimal, dalam merakit sebuah PC Gaming di pertengahan tahun 2013 ini.

Apa saja yang perlu diperhatikan?

  • Pada PC gaming murah ini, Price per Performance adalah hal yang paling diutamakan.
  • Kesampingkan dulu sementara masalah ego dalam memilih hardware dengan brand terfavorit.
  • Kesampingkan juga masalah penampilan dan fitur-fitur yang tidak terlalu terpakai.
  • Future proof atau opsi upgrade-ability sistem juga menjadi faktor penilaian yang cukup penting.
  • Karena PC adalah platform yang dinamis, jika ada budget tambahan, upgrade dapat dilakukan dikemudian hari.
  • Hardware 2nd? Kenapa tidak! Pastikan saja barang yang Anda beli tersebut masih bergaransi resmi.

Kurang lebih ground rules diatas akan cukup membantu dalam merakit PC gaming murah dibawah Rp 5 juta. Memiliki opini lain atau ada yang perlu ditambahkan? Silahkan beri komentar Anda.

Sekarang saatnya memilih komponen yang paling tepat dan optimal untuk sebuah PC gaming yang murah dan optimal untuk tahun menjalankan berbagai game di tahun 2013 ini.

Let’s get it started! 😉

*NOTE: Harga barang yang tertera pada artikel ini mengacu pada harga toko online yang kami survey di daerah Jakarta pada akhir Juli 2013. Kemungkinan harga dapat berbeda tergantung daerah, dengan kisaran perbedaan sekitar 50.000 – 100.000 Rupiah per-item.*

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES